Jurnal Adijaya Multidisiplin
Vol 2 No 04 (2024): Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM)

Eksplorasi Penggunaan Media Pembelajaran Komik Dalam Meningkatkan Literasi Siswa Kelas 3 SD Negeri Krapyak Wetan

Salsabila, Anisa (Unknown)
Heru Purnomo (Unknown)
Wahyu Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis komik untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa kelas 3 di Sekolah Dasar Negeri Krapyak Wetan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang nyata dalam keterlibatan siswa dan pemahaman mereka terhadap materi kurikulum. Namun, penelitian ini juga menemukan tantangan seperti rendahnya kemampuan literasi siswa. Studi ini menggarisbawahi pentingnya menerapkan strategi pendukung untuk mengoptimalkan efektivitas penggunaan komik dalam lingkungan pendidikan. Temuan ini berkontribusi pada literatur yang berkembang tentang metodologi pengajaran inovatif dan pentingnya mengatasi tantangan literasi dalam pendidikan dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jam

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Adijaya Multidisiplin Jurnal adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Imu Manajemen, Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...