Revenue Manuscript
Vol. 2 No. 4 (2024): Juli

Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Minuman Esteh Indonesia di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Pasuruan

Wahyuningsih, Nastiti Dyah (Unknown)
Mufidah, Eva (Unknown)
Wahyuni, Hari (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Perubahan gaya hidup pada masyarakat Indonesia yang meningkat setiap tahunnya, menimbulkan perubahan pola dalam mengonsumsi teh khususnya pada generasi muda. Adanya fenomena ini menyebabkan perkembangan industri teh di Indonesia pertumbuhannya menjadi sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang konsumen minuman Esteh Indonesia di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen minuman Esteh Indonesia di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Pasuruan yang tidak diketahui jumlahnya. Penelitian ini menggunakan metode sampling yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan analisis deskriptif kuisioner dengan menggunakan skala likert diketahui bahwa pada variabel kualitas produk total skor nilai 4,25 kategori sangat baik, variabel kepuasan pelanggan total skor nilai 4,28 kategori sangat baik dan variabel minat beli ulang total skor nilai 4,22 kategori sangat baik . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi 0,000, memberikan pengaruh sebesar 65,9%. Kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi 0,046 dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi 0,000.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...