Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 7 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Juli

PENGARUH KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAO’PI

Safrin Edy (Unknown)
Wa Ode Al Zarliani (Unknown)
Muhammad Nur Amin (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh faktor kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian tepung "Kaopi'ku". Sampel penelitian terdiri dari 100 konsumen yang membeli tepung "Kaopi'ku". Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji t dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas sebesar 0,473 > 0,05, dan nilai t yang dihitung untuk variabel kualitas produk adalah 0,719 ˂ 1,666, yang menunjukkan bahwa kualitas produk tidak memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 ˂ 0,05, dan nilai t yang dihitung untuk variabel harga adalah 7,079 ˃ 1,666, yang menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap tepung "Kaopi'ku" dan menyoroti implikasi praktis yang dapat diambil dari temuan penelitian ini bagi pemangku kepentingan yang relevan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...