Pengaruh Inovasi Produk, Strategi Pemasaran, dan Kualitas Layanan terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan merupakan kajian pustaka ilmiah yang terfokus pada Manajemen Strategis. Inovasi produk berperan penting dalam menjaga daya saing dan relevansi perusahaan dengan menghadirkan produk atau layanan baru atau yang telah ditingkatkan, sehingga dapat lebih memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan daripada pesaing. Strategi pemasaran memiliki peran krusial dalam memperkenalkan produk inovatif tersebut ke pasar dengan cara membangun kesadaran, minat, dan kepercayaan pelanggan, serta memastikan penetrasi pasar yang optimal. Di samping itu, kualitas layanan juga menjadi faktor yang sangat penting dalam menjaga dan memperluas basis pelanggan, dengan memberikan pengalaman yang memuaskan dan merawat hubungan yang baik dengan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode riset yang mengandalkan sumber informasi dari e-book dan e-jurnal open access, serta menerapkan analisis deskriptif kualitatif. Hasil artikel ini: 1) Inovasi Produk berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan; 2) Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan; dan 3) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan.
Copyrights © 2024