Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 13, No 2 (2013): APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN

PENGARUH KOMPETENSI AKUNTANSI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA

Pujiati, Pujiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, mengukur, dan menganalisis pengaruh kompetensi akademik terhadap keterampilan berpikir kritis mahasiswa. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan analisis korelasional. Sampel penelitian sebanyak 315 responden mencakup mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi dari tiga LPTK yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro, dan STKIP PGRI Bandar Lampung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kompetensi akuntansi berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis mahasiswa. Implikasi dari hasil penelitian bahwa keterampilan berpikir kritis dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kompetensi akuntansi.

Copyrights © 2013