Negotium: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis
Vol 6, No 2 (2023): Negotium Vol.6 No.2 Juli-Desember 2023

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening

Harianti, Fitri (Unknown)
Ritonga, Nursakinah (Unknown)
Andyna, Cut (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2023

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.  Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang berjumlah 3.832 mahasiswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan data primer berbentuk kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa yang pernah membeli produk Scarlett Whitening. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik dan uji regresi sederhana dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26. Keywords: Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

na

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Negotium: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis publishedby Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe Aceh Indonesia. This journal is based on the peer-review process and is published twice a year. Negotium: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis receives research articles and ...