RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi
Vol 3 No 04 (2023): ILMU KOMUNIKASI

PENGARUH MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM HARIAN BHIRAWA TERHADAP MINAT BACA GENERASI Z: (Mahasiswa 17 Agustus 1945 Surabaya)

Ari Annastasya, Dewanda (Unknown)
Maulana Muhibin, Hilmy (Unknown)
Kuncoro, Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Internet menjadi penyeimbang dalam perkembangan media massa, Hal itu sangat menguntungkan generasi Z yang aktif menggunakan media sosial bagi pelengkap kebutuhan pokok di kehidupan sehari-hari untuk menerima informasi ataupun dalam mengembangkan pemahaman lebih luas dan menjangkau hal baru. Bentuk peran jurnalisme dalam memberikan informasi, alat kontrol sosial, hiburan harus dapat memberikan efek unsur pendidikan di dalam penerapannya agar membantu meningkatkan minat baca serta tulis terhadap pembacanya. Adanya tujuan dalam pembetukan Instagram Harian Bhirawa agar para publik lebih mudah mengakses serta sering untuk tetap mendapatkan bacaan informasi berita. Hal itu tentu berlaku pada Mahasiswa 17 Agustus 1945 Surabaya, dimana tentu aplikasi Instagram menjadi pelengkap kegiatan yang di lakukan sehari-hari. Pemaparan berita juga menjadi daya tarik untuk individu meluangkan waktu membaca. Dengan kecermatan serta kecepatan sebuah media informasi yang beroperasi di kalangan media sosial dalam mengunggah sebuah berita dapat juga menjadi tolak ukur Generasi Z untuk tetap mau meluangkan waktunya untuk membaca.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

relasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi (e-ISSN: 2807-6818) diterbitkan oleh Aksiologi Surabaya, sebagai media komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Komunikasi. Menitikberatkan pada tulisan-tulisan yang memuat penelitian dan pemikiran kontemporer di bidang ilmu ...