Potensi UMKM di Desa Cipayung Girang sangat tinggi salah satunya adalah Café Ciesek milik Bapak Usman. Akan tetapi permasalahan ditemukan di lapangan berupa kurangnya pemahaman terhadap pemasaran, yang sejatinya merupakan kunci terpenting di era digitalisasi saat ini. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan salah satu usaha yang ada di Desa Cipayung Girang. Metode yang digunakan adalah melalui pendampingan usaha seperti edukasi pemasaran digital, pembuatan desain logo usaha, pembuatan akun sosial media serta penggunaan fitur Ads yang tersedia pada media sosial tersebut, agar UMKM dapat dikenal secara luas untuk meningkatkan jumlah konsumen yang juga berbanding lurus dengan peningkatan laba, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Digital marketing dipandang perlu pada era digitalisasi ini, agar dunia usaha dapat terus berinovasi dan menyusun berbagai strategi sehingga perekonomian dapat berkembang sesuai dengan tuntutan zaman.
Copyrights © 2024