JPOL: Journal of Pedagogy and Online Learning
Vol. 3 No. 2 (2024): JPOL Vol 3 No 2 Tahun 2024

Effectiveness of Project Based Learning (PjBL) in Improving Student Creativity: Literature Review

elida, summi fitri (Unknown)
Fajrina, Suci (Unknown)
Rahmawati, Rahmawati (Unknown)
Fitri, Athifah Desra (Unknown)
Herdayanti, Een (Unknown)
Qolbi, Lativa (Unknown)
Ayadi, Syafiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2024

Abstract

Kreativitas dan kemampuan berpikir kreatif merupakan keterampilan abad ke-21 yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) dalam meningkatkan kreativitas siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur untuk mengumpulkan informasi tentang konsep PjBL dan kreativitas siswa. Sampel penelitian terdiri dari siswa kelas menengah dari berbagai latar belakang sekolah.Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang efektivitas PjBL dalam meningkatkan kreativitas siswa, serta memberikan masukan bagi praktisi pendidikan untuk meningkatkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan efektif, Kreativitas siswa menunjukkan pemikiran keterampilan selama proses perencanaan produk, memproduksi, mendemonstrasikan dan mengevaluasi produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpol

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JPOL: Journal of Pedagogy and Online Learning. The aim of this journal is to publish articles dedicated to all aspects of the latest outstanding developments in the field of educational technology, online learning. This journal covers the application of Education in the field of Educational ...