Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 4 (2024): Inpress Vol. 7 No. 4 Tahun 2024

ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA INGGRIS PADA SALAH SATU SEKOLAH DI SUMATERA UTARA

Ulfa, Syarifah Widya (Unknown)
Napitupulu, Maya Farhanna (Unknown)
Gani, Liyundzira Fikroh (Unknown)
Sabilla, Sonia (Unknown)
Anggini, Nurasiah (Unknown)
Khairani, Lutfi Putri (Unknown)
Yusriani, Yusriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sumatera Utara. Menggunakan pendekatan kualitatif, studi ini melibatkan dua guru bahasa Inggris sebagai partisipan. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur yang mendalam. Hasil penelitian menunjukkan adanya variasi dan kesamaan dalam kompetensi pedagogik yang diterapkan oleh kedua guru. Perbedaan terlihat dalam aspek perencanaan pembelajaran, pengelolaan kelas, metode pengajaran keterampilan berbicara, dan pengembangan materi ajar. Sementara itu, kesamaan ditemukan dalam penanganan perbedaan kemampuan siswa dan kesadaran akan pentingnya integrasi teknologi dalam pembelajaran. Kedua guru menunjukkan fleksibilitas dalam pendekatan pengajaran, kesadaran akan kebutuhan individual siswa, dan komitmen terhadap penggunaan teknologi. Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya variasi dalam pendekatan pedagogik untuk mengakomodasi berbagai gaya belajar dan kebutuhan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...