Journal on Education
Vol 7 No 1 (2024): Journal on Education: Volume 7 Nomor 1 Tahun 2024

Binary Logistic Regression Methodology To Determine The Factors That Influence The Decision To Open A Siginjai Savings Account At Bank XYZ

Ferli, Isfan (Unknown)
Waskita, Raden Maart Adi (Unknown)
Fahrizal, Rama Rizqullah (Unknown)
Heikal, Jerry (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Sektor perbankan secara progresif menggunakan iklan media sosial sebagai strategi pemasaran untuk memperluas jangkauan dan mempromosikan penawarannya kepada demografi yang lebih luas. Namun, bukti empiris mengenai efektivitas iklan media sosial dalam industri ini masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan ini dengan menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk membuka rekening melalui penggunaan regresi logistik biner. Data dikumpulkan dari sampel 111 pelanggan bank yang telah menerima iklan media sosial Siginjai. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi signifikan antara dampak iklan media sosial Siginjai dan tujuan pembukaan rekening Siginjai dalam mempengaruhi keputusan untuk membuka rekening tabungan Siginjai di Bank XYZ. Penelitian ini menggunakan dataset yang diperoleh melalui survei, dengan data yang tersebar di Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Penelitian ini juga menemukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk membuka rekening tabungan Siginjai di Bank XYZ didasarkan pada demografi pelanggan, seperti usia dan jenis kelamin. Temuan ini menunjukkan bahwa bank dapat menggunakan iklan media sosial untuk secara efektif menargetkan dan mendapatkan pelanggan baru atau memperkaya produk perbankan yang sudah ada.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joe

Publisher

Subject

Education

Description

Journal On Education is a journal that publishes articles related to research (Case Study, Qualitative, Quantitative, Action Research), or development in the field of education such as early education, basic education, secondary education, out-of-school education, higher education, assessment in ...