EDUKASI
EDUKASI | VOLUME 6, NOMOR 2, JUNI 2008

IMPROVING STUDENTS' READING COMPREHENSION USING WORD-TO-PARAGRAPH ANALYSIS (A Case Study on The Reading Ability of The English Department Students of Tarbiyah Faculty of Alaudin State Islamic University)

Bahrani Bahrani (STAIN Samarinda)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2017

Abstract

Fokus riset ini adalah penggunaan kata dalam analisa paragraf terhadap bacaan Para mahasiswa dalam memahami bacaan. Maka permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut• (1) Apakah penggunaan analisa kata mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (2) Apakah penggunaan analisa frase I ungkapan mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (3) Apakah penggunaan analisa kalimat mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? (4) Apakah penggunaan analisa paragraf mampu memperbaiki pemahaman bacaan siswa? Berdasarkan pembahasan di atas, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan kata, kalimat, dan analisa paragraf mampu meningkatkan pemahaman bacaan siswa, tetapi analisa frase tidak dapat meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam membaca.

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

edukasi

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Other

Description

Focus: EDUKASI is a scientific journal dedicated to the study and research of Religion and Religious Education. It is committed to enriching and expanding the body of scientific knowledge relevant for policy-making and the advancement of theoretical and conceptual frameworks. The journal aims to ...