Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar
Vol 3 (2022): Peran PGSD dalam mempersiapkan kurikulum merdeka pada era 5.0

PENYELESAIAN MASALAH PECAHAN CAMPURAN SOAL CERITA TERHADAP LEARNING OBSTACLES

Arisa Putri Agustina (Universitas PGRI Madiun)
Endang Sri Maruti (Universitas PGRI Madiun)
Lingga Nico Pradana (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui learning obstacles yang dihadapi siswa pada pembelajaran matematika materi pecahan campuran mengenai soal cerita. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan metode atau pendekatan studi kasus dengan menggunakan tiga subjek. Analisis data yang digunakan adalah kondensasi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa S1 dikategorikan cukup baik dan hanya memunculkan beberapa indikator learning obstacles, S2 dikategorikan kurang baik dalam menyelesaikan soal dan paling banyak memunculkan indikator learning obstacles, sedangkan S3 dikategorikan sangat baik dan hanya memuncurkan dua indikator learning obstacles.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KID

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Konferensi Ilmiah Dasar merupakan seminar nasional yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas PGRI Madiun. Luaran dari Konferensi Ilmiah Dasar adalah prosiding online pada bidang pendidikan dasar yang sesuai dengan tema seminar yang diselenggarakan. ...