Jurnal Manajemen
Vol 1, No 1 (2014)

PENGARUH PELAYANAN ERNA SALON TERHADAP KEPUASAN JASA KECANTIKAN (KONSUMEN) DI BAEBUNTA KABUPATEN LUWU UTARA

Saharuddin Saharuddin (Unknown)
Ibrahim Halim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Palopo)
Anggraeni Endang Palupi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2016

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pelayanan Erna Salon Terhadap Kepuasan Jasa Kecantikan (Konsumen) di Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian explanatory dan menggunakan metode survey. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh pelanggan/konsumen pada Erna Salon selama tiga bulan terakhir yakni terhitung pada bulan Januari–Maret dimana sampel penelitian ini berjumlah 100 Sampel, yang diambil dari responden. Metode analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Regresi Linier Berganda, dimana variabel bebasnya yaitu Pendidikan (X1), Keterampilan Kerja (X2), Empati (X3), Pengalaman Kerja (X4) sedangkan untuk variabel dependen yaitu Keputusan Memilih Salon (Y).

Copyrights © 2014