SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 7, No 4 (2017): SCHOOL EDUCATION JOURNAL PGSD FIP UNIMED

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM- BASED LEARNING) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS PADA MAHASISWA PRODI PGSD FIP UNIMED

Ananda, Lala Jelita (Unknown)
Rozi, Fahrur (Unknown)
Simanihuruk, Akden (Unknown)
Mailani, Elvi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PGSD FIP Unimed dengan tujuan untuk meningkakan Higher Order Thinking Skills mahasiswa PGSD FIP Unimed. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh, pada kelas kontrol denganmenggunakanmetodeceramahdiperoleh data dengan rata-rata hasil belajar 79.08 sedangkandenganmodel pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifikdiperoleh data rata-rata hasil belajar adalah 83.03.Berdasarkanperhitungandiperoleh data Fhitung> Ftabel yaitu 6,53 > 2.67 maka Ho ditolak dan dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan implementasi model problem- based learning dengan Pendekatan Saintifik dalam meningkatkan Higher Order Thinking Skills.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

school

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The journal countains the result of education research, learning research, and service of the public at primary school, elementary school, senior high school and the ...