Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis
Vol 2, No 1 (2016): Prosiding Seminar Pendidikan Ekonomi dan Bisnis

PEMBERDAYAAN ERA KETERBUKAAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MEMPERMUDAH PEMASARAN PRODUK MELALUI E-COMMERCE

Setiawan, Ananda ( Universitas Sebelas Maret)
Akbarini, Nur Rahmi ( Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2016

Abstract

Tujuan dari penulisan gagasan ini adalah untuk menyadarkan para pengusaha akan pentingnyainternet sebagai media efektif dalam menjalankan usaha. Pada era teknologi informasi yang sangatterbuka,hal ini merupakan suatu peluang sekaligus tantangan disegala bidang antara lain bidangpendidikan dan bidang komersial atau perdagangan. Maka dari itu untuk memanfaatkan erateknologi saat ini, penulis mengungkapkan pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yangunggul dan mampu bersaing dalam bidang apapun terutama dalam bidang IT, bidang IT jugamampu menjadi sahabat para pengusaha sebagai media pemasaran yang murah dan efektif. Datadatayang penulis sertakan didalam tulisan ini didapat dari beberapa sumber melalui internet danbuku. Dari data yang diperoleh terdapat masalah yang dihadapi bangsa Indonesia yaitupenggunaan internet yang masih belum maksimal, faktanya adalah pemanfaatan internet yangbebas diakses belum memberikan efek terbaiknya, solusi yang disampaikan dalam tulisan iniadalah mendorong berbagai pihak untuk memberdayakan keberadaan internet di era keterbukaaninformasi ini.

Copyrights © 2016