Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB
Vol 3, No 2: Semester Genap 2014/2015

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN VIT LEVITE STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Zaky Rachman Hadmiko (Unknown)
Ainur Rofiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat pembelian produk Vit Levite di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sampel  penelitian sebanyak 178 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image yang memiliki tiga variabel yaitu citra pembuat, citra produk, dan citra pemakai mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian konsumen. Diantara variabel tersebut, citra pemakai memiliki pengaruh paling besar terhadap minat pembelian konsumen.  Kata kunci : Brand image, citra pembuat, citra pemakai, citra produk, minat pembelian

Copyrights © 2014