Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 19, No 1 (2017)

Pengaruh Green Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Tupperware di Samarinda

Rahman, Fatur (Unknown)
Siburian, Pamasang S. (Unknown)
A, Gusti Noorlitaria (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Green Product (X1), Green Price (X2), Green Place (X3), Green Promotion (X4) terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware di Samarinda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 5,994 + 0,264X1 + 0,395X2 + 0,383X3+ 0,334X4. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung (5,748>Ftabel 2,479) yang artinya variabel Green Product (X1), Green Price (X2), Green Place (X3), Green Promotion (X4) terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware di Samarinda. Hasil uji t menujukkan bahwa nilai korelasi parsial variabel Green Product (X1) sebesar 0,922 dengan nilai thitung (2,440) > ttabel 1,985 ) dan signifikan 0.000. Artinya dilihat dari nilai korelasi parsial sebesar 0.922 atau 92,0 % bahwa variabel Green Product (X1), menjadi faktor yang dominan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y).Kata Kunci: Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...