JURNAL SERAMBI ILMU
Vol 15, No 1 (2014): Jurnal Serambi Ilmu

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE TEBAK KATA DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN BIOLOGI PADA SMA

Husna, Husna (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2018

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi dengan Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe tebak kata dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IA2 materi sel pada SMa Negeri 6 Banda aceh, sedangkan manfaatnya untuk mendapatkan teori-teori baru untuk menjadi refleksi penelitian selanjutnya. Kajian ini menggunakan metode PTK yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Sebagai subjek dalam PTK ini adalah siswa kelas XI IA2 semester ganjil (1) sumber data yang diperoleh dalam PTK ini hasil dari siswa kelas XI IA 2 sebanyak 25 orang hasil observasi oleh teman sejawat dan dokumentasi siswa-siswi. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini menunjukan bahwa di siklus I sebanyak 13 siswa tuntas (52%) dan pertemuan II sebanyak 23 siswa (92 %). Kata kunci : model cooperative learning dan hasil belajar Biologi

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

serambi-ilmu

Publisher

Subject

Education

Description

Journal Serambi Ilmu is published since 2003, consistence to publishing the orginil manuscript of educational sourced from research results, conceptual ideas, studies and application of theory or literature review that has never been sent or published in other journals ...