Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus
Vol 2 No 1 (2018): April 2018

Model Pembelajaran Berbasis Game Flash Tau Jo Huruf bagi Anak Down Syndrome

Safrial, Ridwan bin (Unknown)
Marlina, Marlina (Unknown)
Irdamurni, Irdamurni (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2018

Abstract

Anak down syndrome masih bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam mengenal huruf walau dibayangi keterbatasan intelegensi, maka diciptkanlah sebuah model pembelajaran mengenal huruf berbsasis game flash game ini diberi nama Tau Jo Huruf, Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan ( R & D ), yang mengacu pada teori Borg and Gall (1983). Subjek penelitian adalah siswa downsyndrome SMPLB dan SMALB di YPPLB Padang. Penelitian menghasilkan suatu model pembelajaran mengenal huruf  berbasis game yang dijalankan pada perangkat komputer untuk mengenalkan pada anak downsyndrome.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpkk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus merupakan jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNP sebagai sarana publikasi ilmiah di bidang Pendidikan Kebutuhan Khusus. Jurnal akan terbit dua kali dalam satu tahun (bulan April dan November). Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus ...