LINGUISTIK : Jurnal Bahasa dan Sastra
Vol 3, No 1 (2018): Januari - Juni

PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS MELALUI PERMAINAN POSTCARD FROM JHON DI KELAS VII MTS.MUHAMMADIYAH 22 PADANGSIDIMPUAN

KHAIRUNNISAH KHAIRUNNISAH (Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padangsidimpuan)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2018

Abstract

Latar belakang penelitian ini, karena kurangnya kemampuan siswa dalam membaca teks Bahasa Inggris. Rendahnya kemampuan siswa dalam membaca teks Bahasa Inggris dikarenakan metode ataupun strategi yang digunakan oleh guru masih monoton dengan cara menyuruh siswa membaca teks satu persatu. Hal ini membuat siswa merasa bosan dan juga tidak mengerti apa yang sudah mereka baca. Tujuan penelitian ini memperoleh gambaran tentang seberapa besar peningkatan siswa kelas VII MTS.Muhammadiyah 22 Padangsidimpuan melalui permainan Postcard  from Jhon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas), dimana penelitian kualitatifnya berupa observasi serta data kuantitatifnya berupa hasil tes dengan cara mendeskripsikan, menganalisa, mengevaluasi dan merefleksikan sehingga didapatkan hasil penelitian yaitu adanya peningkatan kemampuan siswa dalam membaca teks Bahasa Inggris, dengan perolehan nilai siswa dari rata-rata 55 menjadi 80. Kesimpulan akhir dari penelitian ini bahwa, tindakan perbaikan pembelajaran mengakibatkan kemampuan membaca teks Bahasa Inggris siswa kelas VII di MTS.Muhammadiyah 22 Padangsidimpuan sangat tinggi dan menyebabkan efektifitas pembelajaran di kelas VII tersebut sangat tinggi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Linguistik

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

LINGUISTIK : Jurnal Bahasa dan Sastra berisi artikel-artikel ilmiah tentang bahasa, sastra, linguistik, dan hubungannya dengan pengajaran, baik yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing. Artikel yang dimuat berupa kajian dan aplikasi teori, hasil penelitian, dan pembahasan ...