Teorema: Teori dan Riset Matematika
Vol 1, No 1 (2016): September

DAMPAK PENERAPAN E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA

Supianti, In In (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji dampak penggunaan E-learning terhadap kemandirian belajar mahasiswa dalam pembelajaran matematika. Metode penelitiannya berupa penelitian campuran (Mix Method) dengan desain penyisip (The Embedded Design). Populasinya mahasiswa S1 Pendidikan Matematika Universitas Pasundan, adapun sampelnya 40 orang mahasiswa semester II. Instrumen yang digunakan berupa angket skala kemandirian belajar, pedoman wawancara, dan lembar observasi. Hasil penelitiannya adalah: terdapat peningkatan kemandirian belajar mahasiswa setelah mendapatkan pembelajaran menggunakan E-learning, peningkatannya berada pada kategori rendah

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

teorema

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Teorema: Teori dan Riset Matematika merupakan sarana publikasi ilmiah yang terbit setiap bulan Maret dan September, dikelola oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis dengan P-ISSN 2541-0660 dan E-ISSN ...