Jurnal Pendidikan Matematika dan Integrasinya
Vol 1 No 01 (2017): Jurnal Pi: Pendidikan Matematika dan Integrasinya

Penerapan Pembelajaran Himpunan Metode TAI (Team Assisted Individualization) untuk Hasil Belajar Siswa

Rohim, Mohammad Fatkur (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2018

Abstract

Secara garis besar, terdapat dua faktor utama yang mempengaruhi hasil belajar yaitu faktor dari dalam diri siswa itu sendiri dan faktor yang datang dari luar diri siswa atau faktor lingkungan. Pembelajaran kooperatif mengupayakan seorang siswa mampu mengajarkan kepada siswa lain (mengajar teman sebaya) sehingga memberi kesempatan kepada siswa untuk mempelajari sesuatu dengan baik pada waktu bersamaan dan menjadi nara sumber bagi teman lain. Model pembelajaran kooperatif tersebut adalah Tipe Team Assisted Individualization, di mana pembe- lajaran tersebut dirancang untuk mengatasi kesulitan belajar siswa secara individual yang pada dasarnya setiap kondisi belajar berangkat dari perbedaan individu yang berkaitan dengan kemampuan siswa maupun pencapaian hasil belajar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

(Jurnal Pi) Jurnal Pendidikan Matematika dan Integrasinya is open-access and peer-reviewed scholarly online journal managed by Department of Mathematics Education, STKIP Al Hikmah Surabaya. The journal is published twice a year in March and ...