Jurnal Ilmiah Dikdaya
Vol 7, No 1 (2017): April

USING MIND MAPPING TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN DESCRIPTIVE WRITING AT SEMESTER TWO OF BATANGHARI UNIVERSITY IN ACADEMIC YEAR 2015/2016

khidayatul munawwaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Bertujuan untuk menemukan peningkatan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif pada mahasiswa semester dua di universitas Batanghari tahun ajaran 2015/2016 melalui mind mapping. Datanya diperoleh dari pre-test dan post test dari masing-masing siklus. Hasilnya menunjukkan bahwa ada peningkatan dalam kemampuan mahasiswa dalam menulis teks deskriptif. Hal ini dapat dilihat pada rata-rata dari pre test dan post test. Pada siklus 1 rata-rata pre test dan post test adalah 57.03 dan 65.15. Rata-rata dari pre test dan post test pada siklus 2 adalah 64.05 dan 73.00. Proses penelitian ini berlangsung selama empat minggu. Mahasiswa bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. Mereka tampak tertarik dalam pelajaran. Berdasarkan analisis, peneliti menyimpulkan bahwa mind mapping bisa meningkatkan kemampuan mahasiwa dalam menulis deskriptif

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dikdaya

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Dikdaya ISSN 2088-5857 (Print) ISSN 2580-7463 (Online) adalah peer-review jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk berbagi dan diskusi mengenai isu dan hasil penelitian yang lagi hangat pada saat ini. Jurnal Ilmiah Dikdaya diterbitkan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) ...