JURNAL AGRICA
Vol 9, No 2 (2016): JURNAL AGRICA

PENGARUH HARGA, KUALITAS, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI PASAR TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK PERTANIAN DI PASAR TRADISIONAL BRASTAGI

Sembiring, Rasmulia ( Universitas Methodist)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas dan keragaman produk, serta lokasi pasar terhadap preferensi konsumen dalam membeli produk pertanian di Pasar Tradisional Brastagi. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan metode jenis purposive sampling, dimana sampel merupakan pelanggan pasar tradisional yang telah berkunjung lebih dari 2 kali dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Adapun variabel yang akan diteliti adalah harga, kualitas produk, keragaman produk  dan lokasi pasar.  Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel harga, kualitas, keseragaman produk dan lokasi pasar berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

agrica

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

AGRICA Journal of Agribusiness Agriculture which aims to container for researchers in the field of agribusiness agriculture to publish the results of research. Coverage of AGRICA includes agricultural economics, agricultural policy, marketing and banking, agribusiness entrepreneurship. AGRICA ...