Jurnal Manajemen Informatika
Vol 5 No 2 (2015): Jurnal Manajemen Informatika (JAMIKA)

PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAKAIAN KOMPUTER MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS)

Lasti Yossi Hastini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharma Andalas Padang)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti secara empiris tentang pengaruh locus of control terhadap kemampuan pemakaian komputer mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua atau beberapa variabel Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner, yang terkumpul sebanyak 113 responden yaitu kepada mahasiswa Universitas Dharma Andalas khususnya Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. .Pengolahan dan analisis data menggunakan SPSS 21. Hasil yang diperoleh adalah locus of control tidak berpengaruh kepada kemampuan pemakaian komputer mahasiswa baik secara parsial maupun bersama-sama.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jamika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Manajemen Informatika, merupakan kumpulan dari jurnal, artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan teknologi informasi yang merupakan karya dari para staf pengajar di lingkungan Universitas Komputer Indonesia dan Perguruan Tinggi ...