SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 5 No 1 (2019)

ANALISIS LAYANAN AKADEMIK MAHASISWA FKIP UST YOGYAKARTA

Irham Taufiq (Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Esti Harini (universitas sarjanawiyata tamansiswa)
Denik Agustito (universitas sarjanawiyata tamansiswa)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa masalah kepuasan layanan akademik mahasiswa FKIP UST. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FKIP UST semester VII tahun akademik 2018/2019. Sampel diambil 10% dari populasi tersebut. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif melalui observasi populatif dari mahasiswa FKIP UST. Angket kepuasan layanan akademik mahasiswa FKIP UST ini layak digunakan. Kelayakan dapat dillihat dari hasil validasi materi. Validasi materi dilakukan oleh ahli materi yaitu Dekan FKIP, dan dua orang Kaprodi. Skor rata-rata untuk materi yaitu 4,76 dan masuk dalam kriteria sangat baik. Kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan data mengenai hal tersebut adalah membuat angket dan meminta kepada mahasiswa angkatan 2015 untuk mengisi angket tersebut. Adapun hasilnya adalah Kecenderungan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan di FKIP UST adalah dalam kategori cukup puas. Sedangkan kecenderungan tingkat kepuasan untuk masing masing aspek, 5 aspek dalam kategori cukup puas dan 1 dimensi dalam kateogori puas.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sosia

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

SOSIOHUMANIORA berisi artikel tentang gagasan konsep, teori, kajian dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sosial, budaya dan pendidikan dari para peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi ...