JURNAL ILMIAH M-PROGRESS
Vol 9, No 1 (2019): JURNAL ILMIAH M-PROGRESS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA PENGIRIMAN PT. TIKI

Vera Sylvia Saragi Sitio (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2019

Abstract

Kebutuhan akan jasa pengiriman barang semakin meningkatkan dan cukup bersaing. Untuk itu setiap perusahaan penyedia jasa pengiriman harus memberikan kualitas pelayanan yang prima kepada para pelanggan agar pelanggan tidak beralih kepada perusahan penyedia jasa pengiriman barang yang lain. Selain itu, Perusahaan juga dituntut untuk dapat bersaing secara kompetitif dalam menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal (pelanggan) yaitu salah satunya melalui persaingan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengerahu pengaruh kualitas pelayanan , citra merek terhadap keputusan pembelian  Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 50 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan alat SPPS for Windows 24. Hasil penelitian menjelaskan bawah kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0.642. Artinya 64.2 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel yang terdapat didalam model, sedangkan sisanya 35,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Copyrights © 2019