SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
Vol 1, No 2 (2016): SAP

Pengaruh Penggunaan Teknik Drama terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

Natalia Tri Astuti (Teknik Informatika, Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran melalui teknik pembelajaran dengan drama terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris peserta didik di SMPN 157 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik di SMPN 157 Jakarta, dan sampel penelitian sebanyak 25 peserta didik untuk kelas eksperimen, dan 25 peserta didik untuk kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan beberapa instrumen dan tahapan. Berdasarkan hasil pengujian yang dibantu dengan SPSS 16.0. Pada taraf signifikansi 0,05, maka diperoleh hasil terdapat pengaruh positif yang rendah penggunaan teknik pembelajaran dengan drama terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris peserta didik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

SAP

Publisher

Subject

Education

Description

SAP (Susunan Artike Pendidikan) Jurnal ilmiah bidang ilmu pendidikan (ISSN 2549-2845 for electronic version and ISSN 2527-967X for print version) First published in Agustus 2016 is a peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...