Demandia : Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain, dan Periklanan
Vol 4 No 01 (2019): Vol 04, No 01 (Maret 2019) demandia - Jurnal Desain Komunikasi Visual, Manajemen

ANALISIS PENGARUH CITY BRANDING GUNUNGKIDUL HANDAYANI TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL ( STUDI KASUS BAPPEDA DAN DINAS PARIWISATA)

Zuefa Choirunnisa (Unknown)
Deny Tri Ardianto (Unknown)
Rahmanu Widayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 May 2019

Abstract

GUNUNGKIDUL HANDAYANI merupakan tagline dari city branding yang diprogramkan kabupaten Gunung Kidul sejak tiga tahun terakhir. Meski sudah dikenal banyak orang, pemerintah merasa capaian atas program ini belum sesuai harapan. Karena pada kenyataannya sebagian besar masyarakat Gunung Kidul tidak memahami konsep city branding yang dijalankan oleh pemerintah kabupaten mereka sendiri belum dirasa maksimal. Menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, dengan metode wawancara mendalam dan penyebaran kuesioner, penelitian ini bеrtujuаn untuk menganalisis pengaruh City branding Kabupaten Gunungkidul pada kunjungan wisatawan Kabupaten Gunungkidul. Tеori citybranding dan teori persepsi akan mengungkap seberapa jauh pemahaman masyarakat asli gunung Gunung Kidul terkait elemen-elemen yang ada dalam city branding di kabupaten mereka sendiri.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

demandia

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Journal “demandia” is a print and electronic publication media which publishes the results of studies and research in the field of Visual Communication Design, Design Management and Advertising; published twice a year (March and September). The journal managed by Telkom University aims to ...