cover
Contact Name
nafiudin
Contact Email
nafiuddin08@gmail.com
Phone
+6285710308285
Journal Mail Official
sainsmanajemen08@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota serang,
Banten
INDONESIA
Sains Manajemen:Jurnal Manajemen UNSERA
ISSN : 26220377     EISSN : 24430064     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 9 No. 2 (2023): Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera" : 2 Documents clear
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA UMKM IIN COLLECTION DI CIKARANG PUSAT Aulia Shalsabila; R. R. Wening Ken Widodasih
Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera Vol. 9 No. 2 (2023): Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/sm.v9i2.6685

Abstract

Sebuah strategi memberikan kesadaran akan arah yang diambil perusahaan, mempertahankan kesinambungan, dan membantu mempromosikan proses pendelegasian dan kepemimpinan yang efektif. Tujuan studi ini untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan usaha menggunakan analisis swot pada UMKM IIN Collection di Cikarang Pusat. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil studi menyampaikan bahwa strategi pengembangan usaha yang dapat diterapkan dalam UMKM IIN Collection yaitu dalam hasil skor perhitungan IFAS menunjukkan bahwa kekuatan (Strength) lebih besar daripada kelemahan (Weakness) dan EFAS menunjukkan bahwa peluang (Opportunity) lebih besar daripada ancaman (Threat). Artinya UMKM IIN Collection berada di kuadran I dalam diagram SWOT dengan skor 0,47-0,54 yang berarti memiliki kekuatan dan peluang (SO). Situasi ini memungkinkan UMKM IIN Collection untuk menerapkan strategi agresif dengan memanfaatkan peluang. Strategi agresif ini lebih fokus terhadap staretgi SO (Strenght- Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada.
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO Bella Nadafa; Syahrul Alim; Kurbandi SBR
Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera Vol. 9 No. 2 (2023): Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/sm.v9i2.6700

Abstract

Di era modern saat ini, teknologi semakin berkembang pesat dan begitu canggih. Masyarakat memiliki banyak kegiatan dan aktivitas rutin disetiap harinya, oleh karena itu masyarakat membutuhkan makanan yang sehat dan bersifat instan praktis, mudah disajikan. Adanya fenomena tersebut, menjadikan peluang bagi perusahaan untuk menciptakan sebuah makanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti Mie Lemonilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Mie Lemonilo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data primer yang diperoleh dari kuesioner online. Obyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 1 kali produk Mie Lemonilo. Peneliti mengambil sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah dengan menggunakan software SPSS. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo; (2) Ada pengaruh negatif antara Harga terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Lemonilo; (3) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo; (4) Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara Citra Merek, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo.

Page 1 of 1 | Total Record : 2