cover
Contact Name
Putu Diah Sastri Pitanatri
Contact Email
diahsastri@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
diahsastri@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kab. badung,
Bali
INDONESIA
JURNAL KEPARIWISATAAN
ISSN : 14125498     EISSN : 25811053     DOI : -
Jurnal Kepariwisataan bertujuan untuk menyebarkan analisis kritis dari para periset dan akademisi mengenai berbagai isu-isu kepariwisataan baik dalam perpektif nasional maupun internasional. Jurnal ini diterbitkan setelah menjalani proses peer-double blinded-review oleh dewan reviewer. Secara substansif, Jurnal ini bertujuan untuk memberikan hasil studi dan pemikiran baru bagi praktisi akademis, peneliti dan pengambil keputusan dalam lingkup studi kepariwisataan. Jurnal Kepariwisataan diharapkan mampu menjadi media bagi peneliti dan akademisi untuk menyampaikan pendapat kritis mereka sehingga mampu berkontribusi pada pengembangan studi pariwisata dari berbagai perspektif.
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue " Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan" : 9 Documents clear
FRONT MATTER VOL. 11 NO 1 2012 Team, Editorial
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN ·NIAT MENGINAPKEMBALI TAMU PADA VILLA Suprastayasa, I Gusti Ngurah Agung; Arcana, I Nyoman
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkonfirmasi pengaruk kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan niat menginap kembali tamu pada villa di Bali Data dikumpulkan dengan metode judgmental sampling denganjufrlah responden sebanyak200 orang wisatawan yang menginap di berbagai villd di Kabupaten . Denpasar; Badung dan, Gianyar, · Propinsi Bali. Variabel dala penelitian ini adalah kualztas pelayanan sebagai vanabel exogenous (X), kepuasan sebagai variabel interviening (YI) dan niat menginap kembali seb_bgai variabel endogenous (Y2). Seluruh variabel 4alanr:penelitian inidiuku11 dengdn skala Likert lima tingkatan, yaitu sang at tidak setuju (1) sampai dengJn sangat setuju .
PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA RGANISASI HOTEL BINTANG LIMA DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI Wiryanata, I Gusti Ngurah Agung; Sri Rukmiyati, Ni Made; Mareni, Ni Ketut
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penerapan good corporate governance merupakan langkah penting untuk membangun dan memulihkan kepercayaan pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan dan perusahaan yang menjalankan good corporate governance secara baik dan berkelanjutan akan memiliki nilai lebih. good corporate governance dalam industri perhotelan akan memberikan dampak pada pelayanan hotel terhadap tamu. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah good corporate governance berpengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan apakah budaya organisasi mempengaruhi kinerja organisasi hotel bintang lima.
-FAKTOR PENDORONG PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN ATRAKSI WISAATA: KASUS PURI ANYAR KERAMBITAN Mirah Darmayanty, I Gusti Ayu
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memahami phenomena partisipasi masyarakat  dalam pengembangan atraksi wisata di Puri Anyar Kerambitan, Tabanan, Bali Sebagai sebuah penelitian kualitatif, penelitian ini difokuskan pada bentuk,faktor-faktor penyebab pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengembangan atraksi wisata. penelitian ini didasarkan pada teori partisipasi,pariwisata berbasi masyarakat dan teori hegemomi.
FAKTOR PENENTU KEPUASAN WISATAWAN GROUP INCLUSIVE TOUR (GIT) VHONA TERHADAP PRODUK RESTORAN CHINA Dewi Hendriyani, I Gusti Ayu; Arcana, I Nyoman; Wirata, I Nengah
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kepuasan wisatawan adalah_sebuah kondisi dinamis yang berhubungan dengan  pemenuhan harapan wisatawan akan pengalaman layanan yang telah disediakan.Tujuan penelitian ini ada!ah untuk mengetahui faktor dan varia1{ l yang dapat  memuaskan wisatawan China grup (GIT) pada produk restonm China di Kabupaten Badung. Faktor yang diobservasi terdiri dari 4 dengan 14 variabel  yaitu OJ Faktor Suasana (4 variabel), (2). Faktor Makanan dabf Minuman (4 variabel), (3). Faktor Layanan (3_ variabel), (4). Faktor Kebersihah (3 variabel).  Hasil dari penelitian tentang kepuasan wisatawull China Grup ( GIJJ pada produk . Restoran China di Kabupaten Badung secara keseluruhan berada pada kondisibaik.
PENGARUH KARAKTER INDIVIDU JENIS PEKERJAAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL Ngurah Indrawati, Ida Ayu Agung
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tiga faktorutama uang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan hotel dalam usahanya untuk memuaskan para wisatawan adalah karakter individu,jenis pekerjaan dan lingkungan kerja, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh individu,jenis pekerjaan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan hotel. penelitian ini dilakukan di hotel santika beach bali,sebuah hotel bintang empat yang terletah di kawasan tuban bali
KEARIFAN LOKAL DALAM PENGELOLAAN PRODUK HOTEL: KASUS HOTEL GRIYA SANTRIAN, SANUR Rai Sumariati, Dewa Ayu
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kearifan lokal merupakan kebijakan manusia dan komunitas dengan bersandar filosofi, nilai-nilai, etika, cara-cara dan perilaku yang melembaga manusia tradisional dalam mengelola berbagai sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumberdaya budaya untuk kelestarian sumber daya tersebut bagi kelangsungan hidup berkelanjutan untuk mencapai keseimbangan hidup lahir dan batin. Penelitian yang merupakan kajian budaya ini bertujuan untuk memahami dan menemukenali kearifan lokal yang diterapkan dalam pengelolaan produk hotel Griya Santrian.
PENGELOLAAN MUSEUM ARKEOLOGI GEDUNG ARCA SEBAGAI DAYA TARIKPARIWISATABUDAYA Wirata, I Nengah
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan peranan museum dan pengelolaan koleksi museum dalam tata pamern.ya sebagai sarana informasi dan daya tarik wisata budaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan data dikumpulkan dengan wawancara menda.lam dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan koleksi museumArkeologi Gedung Arca Pejeng belum dilakukan secara modern dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dalam hal penataan koleksi, serta belum mampu memberika11 pelayanan yang diinginkan pengurzjun.g baik dari program yang dituangkan dalam pameran maupun program-program lain. Museum juga belum dapat men.arik minat masyarakat un.luk datang berkunjun.g ke museum. Pemanfaatan museum yang tidak optimal ini disebabkan lembaga tersebut tidak memahami dengan jelas manfaat museum dalam proses belajar mengajar. Di pihak lain museum dalam melaksanakan kegiatannya belum menyadari sepenuhnya kebutuhan. pendidikan., karena itu wisatawan dan masyarakat kurang tertarik pada pameran yang disajikan museum.
KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA DALAM PARIWISATA Ayu Aryasih, Putu
JURNAL KEPARIWISATAAN Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan
Publisher : Pusat penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat STP Nusa Dua Bali

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pariwisata ditinjau dari dimensi kultural dapat menumbuhkan suatu interaksi antara masyarakat tradisionaJ agraris dengan masyarak.at modem industrial. Melalui proses interaksi itu maka memungkink.an ada.nya suatu pola saling mempengaruhi yang pada akhimya akan mempengaruhi struktur kehidupan atau pola budaya masyarakat khususnya masyarakat yang menjadi tuan rumah. Dalam pariwisata, keberhasilan meningkatkan citra suatu daerah tujuan wisata dan tingkat kunjungan wisatawan ke suatu daerah tujuan wisata (DTW) tidak terlepas dari adaaya peran komunikasi dalam dimensi cultural yang mempengaruhi wisatawan dengan latar belakang kebudayaan yang berbeda.

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2012 2012


Filter By Issues
All Issue Vol 17 No 3 (2018): Jurnal Kepariwisataan (edisi spesial) Vol 17 No 2 (2018): Jurnal Kepariwisataan Vol 17 No 1 (2018): Kepariwisataan-Maret Vol 17 No 1 (2018): Jurnal Kepariwisataan Vol 16 No 2 (2017): Jurnal Kepariwisataan Vol 16 No 2 (2017): Kepariwisataan-September Vol 16 No 1 (2017): Kepariwisataan-Maret Vol 16 No 1 (2017): Jurnal Kepariwisataan Vol 15 No 2 (2016) Vol 15 No 2 (2016): Jurnal Kepariwisataan Vol 15 No 1 (2016): Jurnal Kepariwisataan Vol 15 No 1 (2016): Kepariwisataan-Maret Vol 14 No 1 (2015): Jurnal Kepariwisataan Vol 14 No 1 (2015): Kepariwisataan-Maret Vol 13 No 1 (2014): Jurnal Kepariwisataan Vol 12 No 1 (2013): Kepariwisataan-Maret Vol 12 No 1 (2013): Jurnal Kepariwisataan Vol 11 No 02 (2012): Jurnal Kepariwisataan Vol 11 No 2 (2012): Kepariwisataan-September Vol 11 No 1 (2012): Jurnal Kepariwisataan Vol 10 No 2 (2011): Jurnal Kepariwisataan Vol 10 No 2 (2011): Kepariwisataan-September Vol 10 No 1 (2011): Jurnal Kepariwisataan Vol 9 No 2 (2010): Kepariwisataan-September Vol 9 No 2 (2010): Jurnal Kepariwisataan Vol 9 No 1 (2010): Jurnal Kepariwisataan Vol 8 No 2 (2009): Jurnal Kepariwisataan Vol 8 No 2 (2009): Kepariwisataan-September Vol 8 No 1 (2009): Kepariwisataan-Maret Vol 8 No 1 (2009): Jurnal Kepariwisataan Vol 7 No 1 (2008): Kepariwisatan-Maret Vol 6 No 2 (2007): Jurnal Kepariwisataan Vol 6 No 2 (2007): Kepariwisataan-September Vol 6 No 1 (2007): Jurnal Kepariwisataan Vol 6 No 1 (2007): Kepariwisataan-Maret Vol 3 No 1 (2004): Kepariwisataan-Maret Vol 3 No 1 (2004): Jurnal Kepariwisataan More Issue