cover
Contact Name
Ricky Angga Ariska
Contact Email
equilibrium.feuwks@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
equilibrium.feuwks@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi
ISSN : 16931378     EISSN : 25989952     DOI : -
Core Subject : Economy,
EQUILIBRIUM journal is published by Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University. EQUILIBRIUM journal accepts any manuscripts or articles in the field of economics, management and accounting studies from both national and international academicians and researchers.
Arjuna Subject : -
Articles 274 Documents
ANALISA PENGARUH KEPUASAN ATAS PELAKSANAAN KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL EQUATOR SURABAYA
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 2, No 5 (2004): Edisi Agustus
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v2i5.188

Abstract

Studi ini meneliti tentang pengaruh kepuasan pelayanan jasa yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap loyalitas pelangan untuk produk jasa perhotelan. Pengambilan sampel secara incidental sampling artinya hanya pengguna jasa Hotel Equator Surabaya yang pada waktu atau hari terjadwal pengumpulan sampel akan diperlakukan sebagai sampel yang mewakili semua pengguna Hotel Equator Surabaya. Hasil penelitian dengan uji regresi berganda menunjukkan bahwa kepuasan pelayanan jasa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa perhotelan.
Front and Back Cover, Daftar Isi, Susunan Dewan Redaksi, Petunjuk Penulisan
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 14, No 1 (2018): Edisi April
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v14i1.413

Abstract

PENGARUH LUAS UNGKAPAN SUKARELA TERHADAP BIAYA MODAL SENDIRI PADA PERUSAHAAN GO PUBLIK DI INDONESIA
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 3, No 7 (2005): Edisi April
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v3i7.205

Abstract

Studi ini meneliti tentang pengaruh luas ungkapan sukarela terhadap biaya modal sendiri. Sampel penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa luasnya ungkapan sukarela, beta saham, dan ukuran perusahaan secara bersama-sama mempunyai kemampuan untuk menjelaskan hubungan naik tidaknya biaya modal sendiri perusahaan.
PERANAN BIAYA KESEHATAN JAMSOSTEK SEBAGAI BIAYA TRANSPARAN DI AKHIR PERIODE AKUNTANSI PADA CV. KARBIT MAS SURABAYA
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 3, No 9 (2005): Edisi Desember
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v3i9.221

Abstract

Tenaga kerja merupakam modal paling berharga bagi perusahaan oleh karena itu pemenuhan jaminan pemeliharaan kesehatan adalah cara yang paling tepat untuk mencapai produktifrtas perusahaan. Perkembangan tehnologi dunia kesehatan serta tingkat inflasi yang tinggi mengakibatkan biaya kesehatan semakin mahal seringkali sampai diluar batas kemampuan perusahaan untuk menanggungnya. Bagi perusahaan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan sendiri banyak menderita kerugian dan sangat merepotkan manajemen disamping penyelenggaan rumit, beban administrasi yang berat, padat pelayanan dan sensitive juga pelayanan kesehatan mahal dan cenderung terus meningkat (biaya rumah sakit, biaya jasa medis, harga obat-obatan) dan yang lebih merepotkan anggaran tahunan perusahaan sukar direncanakan, tidak pasti dan berfluktuasi. Program JAMSOSTEK adalah salah satu bentuk pelayanan jaminan sosial tenaga keija yang lebih bernuansa sosial ekonomi kemasyarakatan (azas kebersamaan) merupakan pelayanan yang terstruktur dan terkendali suatu bentuk pelayanan yang professional. Dengan keikutsertaan perusahaan kepada PT. Jamsostek, perusahaan mengalami peningkatan laba dan cenderung mudah untuk menyusun laporan keuangan akhir periode karena tidak berfluktuasi dan biayanya pasti/transparan tiap bulan sehingga perusahaan tidak perlu direpotkan urusan pemeliharaan kesehatan tenaga kerjanya.
ANALISIS JARINGAN CPM-PERT UNTUK OPTIMALISASI PEMBANGUNAN WAHANA PERMAINAN BENGKEL SUROBOYO CARNIVAL
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 11, No 2 (2013): Edisi Oktober
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v11i2.102

Abstract

Suroboyo Carnival is a interactive amusement park project. This amusement park required dynamic planning and scheduling system to produce the best possible results. This project must be to adapt with changing conditions and make necessary changes in the plan and schedule. PERT and CPM are used to analysis of project scheduling problems. CPM has single time estimate and PERT has three time estimates for activities and uses probability theory to find the chance of reaching the scheduled time. This paper used simple hypothetical to solve time schedulling with CPM-PERT technique. It expected duration is simulated and computed using the software package of POM for Windows. The result can facilitate the application of optimalization in CPM-PERT technique correctively and flexibly.
IKLIM ORGANISASI DAN PENGARUH TERHADAP KINERJA GURU SMA
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 5, No 11 (2006): Edisi Agustus
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v5i11.238

Abstract

The purpose of this research is to find out the of organizational climate (Flexibility comformity, responsibility, standards, rewards, clarity and tema commitment) on job employees in Surabaya. Sample in this research was taken fmm seven schools in Surabaya, totally amounting to 93 respondent. Analytical technique that used was multiple linear regression with SPSS program and the result is flexibility comformity, responsibility, standards, rewards, clarity and tema commitment variable has significant effect on job employees simultanly or partially, which is reward variable has dominant effect.
URGENSITAS PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) IMPLEMENTASINYA DALAM ‘PASAR’ INDUSTRI KEUANGAN DAN PERTI EKONOMI Fatihudin, Didin
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 12, No 2 (2014): Edisi Oktober
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v12i2.119

Abstract

Financial services authority (FSA) representing the government in the financial services industry market stabilization. FSA has the freedom to make decisions and non-government managers. FSA oversees banking products, investment and finance. FSA is expected to direct economic activity (market) on the path to equality and welfare of Indonesian society as a whole. If the FSA's role is broader than the previous institutions function, then it should be the orientation of the curriculum of courses in economics faculty also need to change and be expanded with the development of other empirical level.
ANALISA PENGARUH EARNING PER SHARE, NET PROFIT MARGIN DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG LISTING DI BEI
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 6, No 13 (2007): Edisi April
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v6i13.254

Abstract

Di dalam pasar modal, investor besar dan kecil dapat membeli dan menjual saham atau efek lainnya. Harga dari saham atau efek lainnya berfluktuasi sesuai dengan penawaran dan permintaan terhadap efek yang bersangkutan. Harga dari saham atau efek merupakan barometer dari pandangan mereka mengenai masa depan industri dan ekonomi pada umumnya. penilaian saham secara akurat bisa meminimalkan resiko sekaligus membantu investor mendapatkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan apakah terdapat pengaruh Earning Per Share, Net Profit Margin dan Return on Equity terhadap harga saham pada perusahaan food and Beverages yang terdaftar di BEI. Dalam penelitian ini populasi yang 4adikan obyek adalah perusahaan Food and Beverage yang terdaftar pada BEI sebanyak 15 perusahaan, obyek penelitian diambil sampel sebanyak 6 perusahaan Food and Beverage yang terdaftar pada BEI. Penelti mengunakan metode purposive sampling. Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis memberikan kesimpulan bahwa, Earning Per Share, Net Profit Margin dan Return on Equity secara simultan adalah terdapat pengaruh yang signifikan terhadap harga saham pada perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Earning Per Share dan Return On Equity mempunyai pengaruh positif terhadap harga saham, Net Profit Margin berpengaruh negatif terhadap harga saham.
Front Cover, Daftar Isi, Susunan Dewan Redaksi, Petunjuk Penulisan
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 10, No 2 (2012): Edisi Oktober
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v10i2.135

Abstract

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KARTU PRABAYAR FLEXI TRENDY DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT
Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi Vol 6, No 1 (2008): Edisi April
Publisher : Research Institution and Community Service Wijaya Kusuma Surabaya University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30742/equilibrium.v6i1.271

Abstract

Perkembangan dunia informasi dan telcnologi dewasa ini semakin menunjukkan gejala peningkatan baik dalam bentuk telepon seluler maupun sarana penunjang infrastruktur komunikasi lainnya. Tingginya pengguna produk telepon seluler membuat konsumen mencari operator jasa telekomunikasi seluler yang diinginkannya, sehingga PT. TELKOM sebagai operator kartu prabayar Flexi Trendy hares memahami kondisi persaingan yang terjadi sesema kartu prabayar. Ketatnya persaingan antar sesame operator kartu prabayar menimbulkan permasalahan pada PT. TELKOM, yakni bagaimana meningkatkan layanan Kartu prabayar Flexi Trendy sehingga mampu bersaing. Metode QFD adalah metode yang digunakan untuk mengetahui atribut-atribut yang dipentingkan oleh konsumen dalam memilih suaru kartu prabayar dan respon teknis sebagai tindakan pihak manajemen untuk menigkatkan kualitas layanan dan produk Flexi Trendy. Pada tahap awal penggalian atribut didasarkan survey awal, kemudian dilanjutkan dengan penyebaran kuesioner untuk mengetahui atribut yang diharapkan konsumen atau pelanggan. Hasil dari semua kebutuhan akan dijadikan atribut kebutuhan konsumen untuk penelitian. Setelah itu PT. TELKOM menterjemahkan kepuasan pelanggan menjadi karakteristik teknis produk, serta menentukan prioritas respon teknis yang memerlukan penanganan. Atribut yang menjadi prioritas perbaikan oleh manajemen PT. TELKOM Kandatel Surabaya Barat adalah palayana puma jual, dan kualitas kejemihan suara.

Page 1 of 28 | Total Record : 274