cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
timpublikasi@gunadarma.ac.id
Editorial Address
Jl. Margonda Raya 100 Depok, Jawa Barat, Indonesia
Location
Kota depok,
Jawa barat
INDONESIA
UG Journal
Published by Universitas Gunadarma
ISSN : 19784783     EISSN : -     DOI : -
UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai fakultas.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 16, No 3 (2022)" : 6 Documents clear
RANCANG BANGUN WEBSITE PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS XYZ MENGGUNAKAN HTML,CSS, DAN BOOTSTRAP Ertie Nur Hartiwati
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Internet merupakan suatu kebutuhan penting bagi banyak orang zaman sekarang ini. Dengan bantuan internet , semua bisa di kerjakan dari rumah seperti bekerja, belajar, belanja pun bisa dilakukan dari rumah. Ditambah lagi dengan adanya pandemi virus corona yang mengakibatkan semua aktivitas dilakukan dari rumah. Bidang pendidikan merupakan salah satu yang terdampak karena adanya pandemi ini, dimana anak-anak dari TK sampai dengan kuliah belajar daring menggunakan jaringan internet. Selain itu musim di Indonesia pun kini tak menentu, bahkan bisa menimbulkan banjir kiriman walaupun tidak terjadi hujan. Akibatnya terjadi kerusakan data karena masih ada beberapa sekolah yang masih menuliskan data muridnya di buku besar. Saat terjadi bencana alam seperti banjir yang menimpa sekolah,dimana sekolah tersebut masih menuliskan data-datanya manual di buku besar pun rusak dan sekolah pun kehilangan semua data tentang murid-muridnya. Rancang bangun website ini dibuat, bertujuan agar semua sekolah baik di kota besar atau di pelosok desa sudah terkomputerisasi dalam memasukkan datanya dan tidak ada lagi yang menulis data di buku besar. Metode yang digunakan dalam rancang bangun website ini menggunakan metode SDLC(Software Development Life Cycle) yang mencakup tahap analisa, perancangan, pembuatan dan pengujian . Software yang digunakan untuk membuat rancang bangun website ini yaitu HTML, CSS, dan Bootstrap. Selain itu dengan adanya website sekolah nantinya bisa menjadi sarana untuk mempromosikan sekolahnya lebih luas lagi.
APLIKASI MOBILE LOCATION BASED SERVICE UNTUK INFORMASI KOLAM RENANG DI KOTA BEKASI Dewi Andryani
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Aplikasi pemetaan pada smartphone memudahkan bagi pengguna untuk membantu mencari lokasi. Kolam renang merupakan salah satu tempat olahraga yang paling diminati semua kalangan saat ini, wilayah Bekasi merupakan salah satu kota yang memiliki banyak lokasi kolam renang, hanya saja terkadang masyarakat kesulitan dalam menemukan suatu lokasi sehingga mereka sering kali tersesat dan memakan waktu lama agar sampai lokasi yang dituju. Penelitian ini bertujuan guna membuat sebuah aplikasi mobile Location Based Service untuk informasi kolam renang di Kota Bekasi guna untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi kolam renang di Kota Bekasi terutama bagi pengguna android, sehingga pengguna bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang lokasi kolam renang, selain itu mereka juga dapat mengetahui fasilitas apa saja yang ada dan harga yang ditawarkan sehingga dapat memanfaatkan waktu dengan efisien dalam mencari informasi tentang kolam renang yang di inginkan. Peneltian ini menggunakan metode waterfall. Aplikasi ini dibuat untuk Android, minimum sistem Android 4.2 (Jelly Bean), serta membutuhkan koneksi jaringan Internet dan fasilitas GPS (Global Positioning System). Dari penelitian ini didapat hasil bahwa aplikasi ini sangat membantu masyarakat terutama pengguna android dan tinggal di Kota Bekasi dalam hal pencarian lokasi kolam renang.
PENGARUH COVID 19 VIRUS DAN TINGKAT KEAMANAN WARGA DALAM RANGKA PENEGAKAN HUKUM DI MASYARAKAT Randy Napitupulu
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Latar belakang penelitian kali ini adalah dengan membuktikan bahwa virus covid 19 dan tingkat keamanan warga bisa mempengaruhi penegakan hukum di Indonesia, dengan adanya penelitian ini maka bisa diketahui variabel-variabel mana yang bisa mempengaruhi penegakan hukum di Indonesia, agar bisa memperbaiki penegakan hukum di segala bidang meski pada masa pandemic covid-19 sekarang ini. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan melakukan survei terhadap 100 orang yang dipilih secara acak, agar bisa mendapatkan data yang pasti dari lapangan, dengan adanya data yang pasti maka akan bisa dipastikan bahwa data ini sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan, dan akan menghasilkan data yang bisa mewakili data di lapangan. Banyak penelitian yang sudah dilakukan tentang bagaimana penegakan hukum di Indonesia, contohnya dengan melakukan survei dan melakukan interview langsung di lapangan, dengan adanya hal tersebut maka bisa dipastikan data yang didapatkan adalah data yang sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan, dan bisa dibuktikan secara empiris agar data tersebut bisa dipakai untuk membuktikan masalah yang terjadi sekarang dan penelitian kedepannya. Masalah yang diangkat pada penelitian kali ini adalah bagaimana mengetahui variabel-variabel yang bisa mempengaruhi penegakan hukum di indonesia, adapun variabel yang akan diangkat pada penelitian kali ini adalah variabel virus covid 19 dan tingkat keamanan warga, dengan adanya kedua variabel ini akan bisa menghasilkan data sehingga data tersebut bisa diolah dan bisa menjawab masalah penelitian dan bisa digunakan untuk penelitian kedepannya.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MERK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO Eva Karla; Stevianus Stevianus
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keputusan pembelian menggambarkan tahapan dimana konsumen mempertimbangkan beberapa aspek serta alibi yang menguatkan konsumen guna memutuskan membeli sesuatu produk maupun jasa tertentu. Perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat untuk produk yang dihasilkannya seperti memberikan kualitas produk dengan mutu terjaga, citra merk yang menjadikan konsumen lebih mengingat mie lemonilo karena merupakan mie instan alami yang tergolong aman dan sehat untuk dikonsumsi dan promosi yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas produk, citra merek, serta promosi terhadap keputusan pembelian mie lemonilo. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner yang disebar secara online dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang dipilih secara acak. Teknik pengambilan riset ini memakai tata cara metode Probability Sampling dan dengan perhitungan mengunakan rumus Rao Purba. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, citra merk dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan kualitas produk, citra merk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
AUGMENTED REALITY BANGUN RUANG PADA SMARTPHONE DENGAN MENGGUNAKAN UNITY Rr. Artiana Krestianti
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Matematika ialah suatu ilmu yang bersifat umum yang digunakan dalam berbagai disiplin ilmu serta pengembangan daya pikir dan mendasari perkembangan teknologi modern, dengan salah satu nya merupakan modul bangun ruang. Bangun ruang ialah salah satu modul pelajaran dalam matematika. Tiap tipe dari bangun ruang mempunyai wujud, sisi serta rusuk pada titik permukaan. Augmented reality merupakan teknologi antara dunia virtual dan dunia nyata dan dengan menggunakan marker materi lebih user friendly dan interaktif. Tujuan penelitian pengenalan bangun ruang ini dibuat agar pembelajaran bangun ruang lebih interaktif dengan terdapat suara penjelasan dari info bangun ruang, dan terdapat quiz dari beberapa level untuk latihan dalam memperdalam pengenalan bangun ruang. Metode yang digunakan yaitu metode Waterfall, dan menggunakan fitur AR, software Unity, Vuforia, model 3D dan Android. Langkah uji coba dilakukan dengan menggunakan .apk yang sudah dibuat dan di instal pada ketiga smartphone Xiaomi Redmi Note 4, Samsung Galaxy S4 I9500, dan IMO S50.. Hasil uji coba disimpulkan aplikasi ini dapat berjalan dengan baik terutama pada smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dimana animasi terlihat jelas, dan pengeksekusian tombol fitur menu cepat.
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS: PEMBELIAN PAKAIAN PADA PUSAT KONVEKSI DI KAMPUNG BULAK TIMUR, CIPAYUNG, DEPOK Ade Rachmawati Nurfitri; Dimyati Dimyati
UG Journal Vol 16, No 3 (2022)
Publisher : Universitas Gunadarma

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk yang berupa pakaian, dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti motif, bahan pakaian, lokasi serta faktor harga dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen, untuk jenis produk yaitu pakaian, baik secara parsial maupun simultan.Metode analisi s data adalah menggunakan data primer kuantitatif, dengan melakukan beberapa tahap pengujian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan pengujian koef isien determinasi. Data yang diperoleh berasal dari pengisian instrument kuesioner dengan perolehan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah bahwa secara parsial variabel persepsi harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2022 2022


Filter By Issues
All Issue Vol 17, No 5 (2023) Vol 17, No 4 (2023) Vol 17, No 3 (2023) Vol 17, No 2 (2023) Vol 17, No 1 (2023) Vol 16, No 12 (2022) Vol 16, No 11 (2022) Vol 16, No 10 (2022) Vol 13, No 11 (2019) Vol 12, No 12 (2018) Vol 16, No 9 (2022) Vol 16, No 8 (2022) Vol 16, No 7 (2022) Vol 16, No 6 (2022) Vol 16, No 5 (2022) Vol 16, No 4 (2022) Vol 16, No 3 (2022) Vol 16, No 2 (2022) Vol 16, No 1 (2022) Vol 13, No 4 (2019) Vol 15, No 12 (2021) Vol 15, No 11 (2021) Vol 15, No 10 (2021) Vol 15, No 9 (2021) Vol 15, No 8 (2021) Vol 15, No 7 (2021) Vol 15, No 6 (2021) Vol 15, No 5 (2021) Vol 15, No 4 (2021) Vol 15, No 3 (2021) Vol 15, No 2 (2021) Vol 15, No 1 (2021) Vol 14, No 12 (2020) Vol 14, No 11 (2020) Vol 14, No 10 (2020) Vol 14, No 9 (2020) Vol 14, No 8 (2020) Vol 14, No 7 (2020) Vol 14, No 6 (2020) Vol 14, No 5 (2020) Vol 14, No 4 (2020) Vol 14, No 3 (2020) Vol 14, No 2 (2020) Vol 14, No 1 (2020) Vol 13, No 12 (2019) Vol 13, No 9 (2019) Vol 10, No 12 (2016) Vol 10, No 3 (2016) Vol 9, No 9 (2015) Vol 9, No 5 (2015) Vol 8, No 6 (2014) Vol 8, No 5 (2014) Vol 8, No 4 (2014) Vol 8, No 3 (2014) Vol 8, No 2 (2014) Vol 8, No 1 (2014) Vol 7, No 11 (2013) Vol 7, No 9 (2013) Vol 7, No 8 (2013) Vol 7, No 7 (2013) Vol 7, No 6 (2013) Vol 7, No 5 (2013) Vol 7, No 4 (2013) Vol 7, No 3 (2013) Vol 7, No 2 (2013) Vol 7, No 1 (2013) Vol 6, No 12 (2012) Vol 6, No 11 (2012) Vol 6, No 10 (2012) Vol 6, No 9 (2012) Vol 6, No 6 (2012) Vol 6, No 5 (2012) Vol 6, No 4 (2012) Vol 6, No 2 (2012) Vol 6, No 1 (2012) Vol 1, No 1 (2000) More Issue