cover
Contact Name
Nurul Qomariah
Contact Email
nurulqomariah@unmuhjember.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
journal.jmbi@unmuhjember.ac.id
Editorial Address
Jalan Karimata 49 Jember 68121
Location
Kab. jember,
Jawa timur
INDONESIA
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
ISSN : 24432830     EISSN : 24609471     DOI : -
Core Subject : Economy,
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen pengetahuan , manajemen inovasi.
Arjuna Subject : -
Articles 30 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2016)" : 30 Documents clear
ATRIBUT DIMENSI KUALITAS LAYANAN BANK SYARIAH MANDIRI PADA NASABAH MAHASISWA UNMUH JEMBER Sanosra, Abadi
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (367.497 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1221

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi mahasiswa tentang atribut-atribut kualitas layanan Bank Syariah Mandiri (BSM) ranting UNMUH Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data metode focus gruop discussion (FGD) atau fokus diskusi kelompok. Partisipan yang atau subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa unmuh jember yang memiliki tabungan/pengguna jasaBank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas UNMUH Jember. Para partisipan di bagi dala 4 kelompok (group) dimana peneliti akan merekam seluruh hasil diskusi yang dilakukan para partisipan dari masing-masing kelompok diskusi. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi bagi perbankan syariah untuk meningkatkan kinerja layananan yang berkualitas.Kata kunci : Attribut, Services Quality, Mahasiswa, Nasabah                                   ABSTRACT This study aims to explore students' perceptions about the attributes of service quality dimensions of Bank Syariah Mandiri ( BSM ) UNMUH Jember branch . The method used is a qualitative research method by using techniques of data collection methods focus gruop discussion ( FGD ) or focus group discussions. Participant or subjects used in this study are students unmuh jember have savings / service user Bank Syariah Mandiri ( BSM ) Cash Office UNMUH Jember . The participants in the dala 4 groups ( group) where researchers will record all the results of the discussion the participants of each group discussion . Results are expected to be used as a reference for the Islamic banking to improve performance services quality .Keywords : Attributes , Services Quality , Students, Customer
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL TANJUNG ASRI BANYUWANGI Santoso, Budi
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (527.567 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.448

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan para konsumen Hotel Tanjung asri Banyuwangi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Hotel Tanjung asri Banyuwangi. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 orang dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y1 menunjuk pada variabel kepuasan konsumen dan Y2 menunjuk pada variabel loyalitas konsumen, X1 variabel tangible, X2 variabel reliability, X3 variabel responsiveness, X4 variabel assurance, dan X5 variabel empathy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis dapat diterima. Hasil ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Wujud fisik, Kehandalan dalam menangani konsumen, Daya Tanggap, Jaminan yang diberikan dan Empati terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.
ANALISIS VARIABEL BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN DAN KINERJA KARYAWAN KOPERASI SIMPAN PINJAM MULTI INDO ARTHA BALUNG – JEMBER Rahayu, Jekti
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (457.836 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1223

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini mengangkat judul Analisis Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Pada  Koperasi Simpan Pinjam Multi Indo Artha Balung-Jember. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan di Kantor Koperasi Simpan Pinjam Multi Indo Artha Balung-Jember yang berjumlah 30 orang, maka populasi dalam penelitian ini bertindak pula sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi (sensus). Hasil Penelitian  menunjukkan bahwa budaya Kerja (X) berpengaruh langsung terhadap Kinerja Karyawan (Y) Koperasi Simpan Pinjam Multi Indo Artha Balung-Jember. Kepuasan Kerja (Z) berpengaruh langsung terhadap Kinerja Karyawan (Y) Koperasi Simpan Pinjam Multi Indo Artha Balung-Jember. Budaya Kerja (X) secara tidak langsung berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y) Koperasi Simpan Pinjam Multi Indo Artha Balung-Jember melalui Kepuasan Kerja (Z).Kata Kunci : budaya kerja, Kinerja, dan Kepuasan Kerja ABSTRACT The research raises the title of Cultural Influence Analysis Work To Performance Through Employee Job Satisfaction At Credit Unions Multi-Indo Artha Balung Jember. The population of this research is all employees in the Savings and Loans Cooperative Multi-Indo Artha Balung Jember totaling 30 people, the population in this study acts as well as a sample. This study uses the study population (census). Research shows that the culture of Job (X) directly influence employee performance (Y) Credit Unions Multi-Indo Artha Balung Jember. Job Satisfaction (Z) directly influence employee performance (Y) Credit Unions Multi-Indo Artha Balung Jember. Work Culture (X) is an indirect effect on employee performance (Y) Credit Unions Multi-Indo Artha Balung Jember through Job Satisfaction (Z).Keywords: work culture, performance, and Job Satisfaction
ATRIBUT DIMENSI KUALITAS LAYANAN BANK SYARIAH MANDIRI PADA NASABAH MAHASISWA UNMUH JEMBER Sanosra, Abadi
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (363.987 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.449

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi mahasiswa tentang atribut-atribut kualitas layanan Bank Syariah Mandiri (BSM) ranting UNMUH Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data metode focus gruop discussion (FGD) atau fokus diskusi kelompok. Partisipan yang atau subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa unmuh jember yang memiliki tabungan/pengguna jasaBank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas UNMUH Jember. Para partisipan di bagi dala 4 kelompok (group) dimana peneliti akan merekam seluruh hasil diskusi yang dilakukan para partisipan dari masing-masing kelompok diskusi. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi bagi perbankan syariah untuk meningkatkan kinerja layananan yang berkualitas.
ANALISIS KARAKTERISTIK INDIVIDUAL, KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi Pada Perusahaan PT. Mangli Djaya Raya Jember ) Setyowati, Trias
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (483.38 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1224

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis pengaruh secara partial variable Individual Karakteristic, Competency dan komunikasiterhadap Performance Karyawan, (2) untuk menganalisis pengaruh secara bersama-sama variable Individual Karakteristic, Competency dan komunikasiterhadap Performanc.Total populasi dalam penelitian ini adalah 740 karyawan dan total sampel adalah 89 karyawan. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah metode simple random sampling, dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor dan uji reliabilitas dengan cronbach alpha. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa: (1) karakteristik individual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (2) kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan (3) komunikasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, (4) kompetensi karyawan,  komunikasi dan karakteristik individual pengaruh positif secara simultan terhadap kinerja karyawan.Kata kunci : Karakteristik individual, kompetensi, komunikasi, dan kinerja karyawanABSTRACTThis study aimed (1) to analyze the effect of partial Individual Characteristics, Competency and communication to the Employee Performance, (2) to analyze the influence jointly variable Individual Characteristics, Competency and communication to employee performance. Total population in this study were 740 employees and total sample was 89 employees. The method used to collect data in this study was a questionnaire. The sampling technique is simple random sampling, and testing techniques of data used in this study include tests of validity by factor analysis and reliability tests with Cronbach alpha. Classical assumption test, multiple linear regression analysis, t test and F test to test and prove the hypothesis of the study. Result analysis and discussion show that: (1) the characteristics of individual positive influence on employee performance (2) competence positive effect on employee performance (3) communication positive effect on employee performance, (4) the competence of employees, communication and individual characteristics positive effect simultaneously the performance of employees.Keywords: individual characteristics, competence, communication, and employee performance
KAJIAN IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (LOYALITAS MAHASISWA) (Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember) Anwar, Anwar
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (375.472 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.450

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan   menguji signifikan relationship marketing inputs yang mencakup understanding customer expectation, building service partnership, total quality management, dan empowering employees terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa). Pada penelitian ini mengambil sampel 100 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan analisis data diperoleh informasi sebagai berikut:   analisis regresi berganda, diperoleh hasil bahwa secara serentak understanding customer expectation, building service partnership, total quality management, dan empowering employees berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa). Sedangkan secara parsial understanding customer expectation, building service partnership, total quality management dan empowering employees berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa).
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUTUSAN DAN KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG JEMBER Sholeh, Anwar
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (613.236 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1219

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan CRM terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa FIF Cabang Jember.  Data  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  data  primer  yang  diperoleh  melalui  penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen FIF Cabang Jember yang tercatat selama bulan Januari sampai dengan Maret 2016. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional stratified random sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini  adalah  analisis  Structural  Equation  Modeling  (SEM).    Hasil  penelitian  menyatakan  bahwa  Kualitas  layanan berpengaruh  signifikan  terhadap  keputusan  konsumen  menggunakan  jasa  FIF  Cabang  Jember.  CRM  berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa FIF Cabang Jember. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa FIF Cabang Jember. CRM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa FIF Cabang Jember. Keputusan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa FIF Cabang Jember.Kata  Kunci:  Kualitas  Layanan,  Customer  Relationship  Management  (CRM)  Keputusan  Konsumen,  dan  Kepuasan Konsumen ABSTRACTThis study aimed to examine the effect of the quality of service and the CRM decision FIF consumers use the services of the Branch Jember. The data used in this study are primary data obtained through questionnaires. The population in this study are all consumers FIF Branch Jember recorded during January to March 2016. The determination of the number of samples using the formula Slovin. The sampling technique used was stratified random sampling. Analysis model used in this research is the analysis of Structural Equation Modeling (SEM). The study states that the quality of service significantly influence the consumer's decision to use the services branch FIF Jember. CRM significantly influence the consumer's decision to use the services branch FIF Jember. The quality of service significantly influence consumer satisfaction using the services of Jember branch FIF. CRM significantly influence consumer satisfaction using the services of Jember branch FIF. Consumer decisions have a significant effect on consumer satisfaction using the services of Jember branch FIF. Keywords: Quality of Service, Customer Relationship Management (CRM) Consumer Decision, and Satisfaction
HUBUNGAN ANTARA KONFLIK INTRAPERSONAL DENGAN KINERJA BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN MODEL LIMA BESAR PADA KARYAWAN NON MANAJERIAL PT. IJEN VIEW HOTEL & RESORT BONDOWOSO Winahyu, Pawestri Winahyu
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (562.953 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1225

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dan penelitian deskriptif dengan menggunakan subjek penelitian berjumlah 75 orang yang merupakan seluruh elemen populasi karyawan non manajerial PT. Ijen View Hotel & Resort Bondowoso. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa perbedaan konflik intrapersonal dan kinerja berdasarkan tipe kepribadian lima besar, hubungan antara konflik intrapersonal dengan kinerja berdasarkan tipe kepribadian lima besar, dan pengaruh konflik intrapersonal terhadap kinerja dengan tipe kepribadian lima besar sebagai variabel pemoderasi, dengan menggunakan metode kuesioner dan wawancara sebagai alat pengumpulan data.  Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji anova didapat bahwa ada perbedaan yang signifikan pada konflik intrapersonal dan kinerja berdasarkan tipe kepribadian lima besar.  Pada uji lanjut LSD (Least Square Differences) diketahui bahwa hasil interaksi antar dua tipe kepribadian pada konflik intrapersonal dan kinerja menunjukkan perbedaan yang signifikan , kecuali interaksi antara tipe kepribadian agreeableness dengan openness to experience. Begitupula pada hasil analisis dengan menggunakan uji korelasi product moment didapat bahwa ada hubungan antara konflik intrapersonal dengan kinerja berdasarkan tipe kepribadian lima besar. Sedangkan pada hasil analisis dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA), didapat hanya tipe kepribadian emotional stability dan extraversion yang terbukti sebagai variabel pemoderasi pengaruh konflik intrapersonal terhadap kinerja.Kata kunci: Konflik Intrapersonal,  Kinerja, Tipe Kepribadian Lima besar   ABSTRACT This research is an explanatory and descriptive research by using research subject amount to 75 persons who represent entire non managerial employees population element of PT. Ijen View Hotel & Resort Bondowoso. The intention of this research is to know and analyze: differences of intrapersonal conflict and performance pursuant to the big five personality type, relation between intrapersonal conflict with performance pursuant to the Big Five Personality Type, and influence of intrapersonal conflict to performance with the Big Five Personality Type as moderation variable, by using questionnaire and interview method  as a means of data collecting. The result of analysis by using Anova test indicates that there are differences which is significant to intrapersonal conflict and performance, pursuant to the Big Five Personality Type. At further test by using LSD ( Least Square Differences) known that result of interaction between two personality type in intrapersonal conflict and performance show difference which is significant , except for the interaction between agreeableness with openness to experience personality type. The result of analysis by using correlation test of product moment also indicate that there is correlation between intrapersonal conflict with performance, pursuant to the Big Five Personality Type. While the result of analysis by using Moderated Regression Analysis ( MRA), indicates emotional stability and extraversion personality type proven as moderation variable of influence intrapersonal conflict to performance.Keyword: Intrapersonal Conflict, Performance, The Big Five Personality Type
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL TANJUNG ASRI BANYUWANGI Santoso, Budi
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (531.861 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1220

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan para konsumen Hotel Tanjung asri Banyuwangi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Hotel Tanjung asri Banyuwangi. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 100 orang dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana Y1 menunjuk pada variabel kepuasan konsumen dan Y2 menunjuk pada variabel loyalitas konsumen, X1 variabel tangible, X2 variabel reliability, X3 variabel responsiveness, X4 variabel assurance, dan X5 variabel empathy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis dapat diterima. Hasil ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Wujud fisik, Kehandalan dalam menangani konsumen, Daya Tanggap, Jaminan yang diberikan dan Empati terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.Kata kunci : Loyalitas Konsumen, kepuasan konsumen, wujud fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. ABSTRACTThis research aims to analyze the factors that may affect the level of customer satisfaction in Hotel Tanjung asri in Banyuwangi. The population in this research were patien of Hotel Tanjung asri in Banyuwangi. Sample were 100 persons and the method used was Accidental sampling. The data was collected by distributing questionnaires to the respondents. The analysis used is multiple linear regression, where Y1 is customer satisfaction variable, Y is customer loyalty variable,  X1 is tangible variable, X2 is reliability variable, X3 is responsiveness variable, X4 is assurance variable, and X5 is empathy variable. Result of this survey shows that these 5 assessments were accepted. The result is, there is a positive and significant relation between tangible Hotel Tanjung asri Banyuwangi, reliability of Hotel Tanjung asri Banyuwangi in handling consumer, responsiveness of Hotel Tanjung asri Banyuwangi, guarantee given by Hotel Tanjung asri Banyuwangi, empathy against customer satisfaction.and customer satisfaction a positive and significant relation between customerloyaltyKeywords: customer loyalty customer satisfaction, tangible, reliability, responsiveness, assurance and empathy.
ANALISIS STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN ALIRAN KAS BEBAS TERHADAP DIVIDEND PAYOUT RATIO (Pada Perusahaan Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Listed di Bursa Efek Indonesia) Maisyaroh, Maisyaroh; Supeni, Retno Endah; Wijayantini, Bayu
JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA Vol 2, No 2 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Jember

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (556.558 KB) | DOI: 10.32528/jmbi.v2i2.1226

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhStrukturmodal, Kepemilikan manajerial, Arus kas bebasterhadapDividend Payout RatioPopulasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri makanan dan minuman di Indonesia, dengan jumlah 14 perusahaan. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel, yaitu Strukturmodal, Kepemilikan manajerial, Arus kas bebasdan Dividend Payout Ratio. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian : 1) Strukturmodal, Kepemilikan manajerial, Arus kas bebaspengaruh secara parsial terhadapDividend Payout Ratio pada perusahaan sektor industri makanan dan minuman yang Listed di Bursa Efek Indonesia. 2) Strukturmodal, Kepemilikan manajerial, Arus kas bebasberpengaruh secara simultan terhadap Dividend Payout Ratiopada perusahaan sektor industri makanan dan minuman yang Listed di Bursa Efek Indonesia..KataKunci :Struktur modal, Kepemilikan manajerial, Arus kas bebasdan Dividend Payout Ratio. ABSTRACTThis  aims to determine the effect ofStructure finantial, Manajerial Ownership, free cash flowto Dividend Payout Ratio. Population in this study is company food and beverage industry in Indonesia, with the number of 14 companies.Variables used as many as four variables, namelyStructure finantial , Manajerial Ownership , free cash flow and Dividend Payout Ratio,.The analytical tool used is multiple linear regression analysis.Results of the study: 1),Manajeria Structure finantial Ownershipand free cash flow effect partially to Dividend Payout Ratio in the food and beverage sector companies are Listed in Indonesia Stock Exchange.2) Structure finantial,Manajerial Ownershipand free cash flow simultaneous influence on the value of firms in the food and beverage sector companies are Listed in Indonesia Stock Exchange.Keywords:Structure finantial Manajerial Ownership,  free cash flow and Dividend Payout Ratio.

Page 1 of 3 | Total Record : 30