cover
Contact Name
Wiwit Kurniawan, S.Pd., M.A
Contact Email
dosen01157@unpam.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang, Tangerang Selatan, Banten
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 25025406     EISSN : 26862344     DOI : -
Core Subject :
Jurnal Eduka (Jurnal Pendidikan, Hukum, dan Bisnis) is focused in field education, law and business.
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA" : 8 Documents clear
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. YUSTIKA LANGGENG SARI BAKERY PAMULANG ., SUNARYO
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (216.715 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.232

Abstract

Perusahaan yang handal biasanya memiliki keuntungan, mampu bertahan dan dapat memenangkan persaingan bisnis dalam berorganisasi. Organisasi harus dapat merespon perubahan lingkungan agar dapat mencegah ancaman yang terjadi dari lingkungan eksternalnya, sehingga budaya organisasi tersebut dapat memadai dari segi kuantitas dan kualitas yang ada.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan 3 variabel yang mengunakan pola pengujian dengan di mulai dari uji kualitas data berupa uji validitas dan uji reliabilitas, setelah itu uji normalitas. Penelitian selanjutnya adalah dengan menguji hipotesis dan regresi yang di pakai untuk menguji variable dan quisioner dalam penelitian ini.Dari hasil pengujian hipotesa dan analisa ebagai berikut : Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara budaya organisasi terhadap Kinerja karyawan CV Yustika Langgeng Sari Bakery, Terdapat hubungan positif dan signifikan antara Gaya kepemimpinan terhadap Kinerja karyawan CV Yustika Langgeng Sari Bakery, Terdapat hubungan positif dan signifikan antara budaya organisasi dan Gaya kepemimpinan secara bersama-sama terhadap Kinerja karyawan CV Yustika Langgeng Sari Bakery. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja
ANALISIS PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA PEMBENTUKAN PELANGGAN TETAP Sukarjono, Edi
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (146.005 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.218

Abstract

Tujuan penelitisan adalah untuk mengkaji dan menganalisis besaran dari variabel penelitian berikut : (1)Kondisi :mutupelayanan, tariff, kepuasan dan kesetiaan pelanggan(2) Seberapa besar pengaruh : mutu pelayanan dan tariff terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. (3) Seberapa besar pengaruh : mutu pelayanan dan tariff terhadap kepuasan pelanggan secara simultan (4). Seberapa besar penngaruh kepuasan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan.Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dijabarkan dalam analisa deskriptif dan verifikatif dan dilakukan diarea dimana Rumah Sakit Primera BintaroTangerang Selatan berlokasi dengan menggunakan jasa penyebar kuesioner oleh Nurmin Arianto, dengan sampel sebanyak 100.  Teknik sampling yang digunakan aksidental sampling dengan ketentuan pelanggan telah berlangganan setidaknya 3 kali berkunjung. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian kuantitatif ini adalah analisis jalur.Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden : (1) kondisi mutu pelayanan, tariff, dalam keadaan baik sampai dengan sangat baik. (2) Kondisi kepuasan pelanggan dalam keadaan baik. (3) Kondisi Kestiaan pelanggan dalam keadaan baik. (4) Terdapat pengaruh yang positip dan signifikan dari mutu pelayanan 18,5 %, tariff pelayanan 17,5 & terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. (5) Terdapat pengaruh yang positip dan signifikan dari mutu pelayanan dan tarif pelayanan sebesar 48,3 %. terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. (6) terdapat pengaruh yang positip dan signifikan dari kepuasan pelanggan sebesar  39,3 % terhadap kesetiaan pelangganKata Kunci: Mutu Pelayanan, Tariff Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Dan   Kesetiaan Pelanggan.
MODEL REGENERASI DAN KADERISASI KEPEMIMPINAN DALAM ISLAM Falah, Saiful; Hafidhuddin, Didin; Mujahidin, Endin; Bahruddin, E.
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (360.555 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.222

Abstract

This study aimed to find the model of regeneration in Islam as a solution to the above problems. Muhammad saw as the role model of Muslim leader has given us an example of how to grow leaders in a community. His model handed down to the companions and the previous followers. Therefore, his model in regenerating leaders can serve as a model for recent Muslim leaders to reproduce high quality leaders.The approach used in this study is library research. The research process begins with a search-related book titles, specify the primary sources about the history of Islam, including the life of The prophet, the chalips and muslim leaders. From those sourcesfoundedthe prohet and the chalips? thought about regeneration. Then the analysis is done and conclusions are drawn. The study also called qualitative research, therefore qualitative methods applied to use descriptive writing techniques.This research concludes that, the model of regeneration served by the prophet and the chalips is important for the recent Muslim leaders to reproduce high quality Muslim leaders. The model includes; regeneration in Islam based on Syura, akhlak as the basic value of regeneration, the program of regeneration including appreciation, direction, assignment and modeling, the modeling or giving good example is the main program.  Keywords: Islam, Kaderisasi, Kepemimpinan, Regenerasi
THE USE OF CAROUSEL FEEDBACK IN ORDER TO IMPROVE STUDENT PERSONAL RELATIONSHIPS TAKING PART A VILLAGE VOCATIONAL PROGRAMME CONCERNED WITH STARFRUIT FARMING IN DEPOK (A DISTRICT OF WEST JAVA) Anwar, Saiful
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (365.53 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.207

Abstract

: Carousel feedback is a method of teaching that focuses on developing personal relation-ships (social & communication skills) as well as akademic skills (analytical, knowledgebuilding & presenting skills). It is used to solve problems of ?the shringking violets & bulles? in entrepreneur-ship classes. This research employed a qualitative in classroom action research. Data was collected by using observation sheets, questionaires, fields notes and photos, the subjects were 20 undergra-duates of the S1 Economic Education Program FKIP Universitas Pamulang (especially those en-rolled in the vocational village programme at Rangkapan Jaya subdistric, and Pancoran Mas distrik, Depok, West Java). Analyses of the data obtained indicated that: 1) Carousel feedback method could be used to instil entrepreneurship; 2) students response was varied; 3) social and communica-tion skills improved. Study problems: 1) coordinating time schedules between village and univer-sity; 2) lack of self confidence in students especially in those from Java. Keywords: Carousel feedback, social skills, communication skills, analytical skills, vocational village
HUBUNGAN INTEGRITAS DAN LOYALITAS KARYAWAN DENGAN VISI MISI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada PT. Bank Central Asia, Tbk) Kibtiyah, Asriana; ., Mardiah
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (181.846 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.226

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Hubungan  Integritas dan Loyalitas Karyawan dengan Visi Misi Perusahaan.Desain penelitian yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini adalah kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dari variabel bebas terhadap variabel terikat secara mendalam. Metode analisis yang digunakan adalah uji korelasi. Adapun tehnik sampling dalam penelitian ini adalah sample jenuh dengan sampel sebanyak76 responden.Hasil uji hipotesis berdasarkan pengujian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara integritas karyawan dengan visi misi perusahaan sebesar0,130. Variabel loyalitas juga terdapat hubungan sebesar 0,188. Sedangkan Hasil nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0,192. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel visi misi perusahaan memiliki hubungan dengan vaiabel integritas dan loalitas karyawan sebesar 19,2%  dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.Kata Kunci :    Hubungan Integritas, Loyalitas Karyawan, Visi Misi Perusahaan
HUKUM PIDANA ADAT SEBAGAI SUMBER PEMBAHARUAN HUKUM PIDANA NASIONAL , SH., MH, Fery Kurniawan
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (164.992 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.210

Abstract

Dalam hukum adat tersebut ada hukum yang mengatur masalah harta benda dan kekeluargaan dan terdapat juga hukum dellik adat yang dapat juga disebut sebgai Hukum pidana adat, atau hukum pelanggaran adat.Hukum delik adat adalah aturan-aturan hukum adat yang mengatur peristiwa atau perbuatan kesalahan yang berakibat terganggunya keseimbangan masyarakat, sehingga perlu diselesaikan agar keseimbangan masayarakat tidak terganggu.Keberadaan hukum pidana adat pada masyarakat merupakan pencerminan kehidupan masyarakat tersebut dan pada masing-masing daerah memiliki hukum pidana adat yang berbeda-beda sesuai dengan adat istiadat yang ada di daerah tersebut dengan ciri khas tidak tertulis dan terkodifikasi.[1] Beberapa daerah mempunyai system hukum adat yang sudah di legal formalkan Kata Kunci:  Pidana Adat, Hukum Pidana Nasional 
TRANSFORMASI EKONOMI ISLAM DALAM SISTEM HUKUM PERBANKAN NASIONAL DAN PROBLEMATIKA KEWENANGAN ABSOLUT PERADILAN AGAMA Kurrohman, Taufik
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.805 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.229

Abstract

Kajian ini bertujuan membahas transformasi Ekonomi Islam dalam sistem hukum nasional, dan problematika konflik mengenai kewenangan Peradilan Agama dalam menangani perkara sengketa ekonomi syariah, karena kewenangan absolut peradilan agama dibatasi dengan adanya membuka ruang jika para pihak bersepakat jika terjadi sengketa maka dapat diajukan pada Pengadilan Negeri, sehingga menimbulkan ketidakpastian hukum secara normatif. Kajian ini menggunakan pedekatan yuridis normatif dan emperis. Hasil penelitian menunjukan pertama, transformasi ekonomi Islam dalam sistem hukum nasional berhasil dilakukan dengan baik; kedua, terjadi ketidakpastian hukum dalam memberikan kewenangan absolut kepada Peradilan Agama di dalam menangani sengketa ekonomi syariah. Kata Kunci:  Ekonomi Islam, Hukum Nasional, Kewenangan absolut           Peradilan Agama.
PENEGAKAN HUKUM PIDANA TERHADAP KORBAN PECANDU NARKOBA DI INDONESIA SIAGIAN, AMRIZAL
EDUKA : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis Vol 2, No 2 (2016): JURNAL EDUKA
Publisher : Faculty of training and education, Pamulang university

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (146.005 KB) | DOI: 10.32493/eduka.v2i2.212

Abstract

Kebijakan kriminal pemerintah atas terbitnya undang-undang terkait narkoba no 35 tahun 2009 khususnya bagi pecandu narkoba perlu diimplementasikan sesuai amanat konstitusi. Bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk menjaga tanah tumpah darah dan warganya dari bentuk ancaman apapun. Termasuk ancaman bahaya narkoba, yang secara sadar dan sengaja disebarkan kekalangan masyarakat, utamanya generasi muda sebagai penerus bangsa. Saat ini, pemakai narkoba diduga mencapai 5,1 juta, bahkan lebih. Karena jumlah pemakai narkoba itu ibarat gunung es (ice berg) dan mengalami angka gelap (dark number). Sangat diharapkan dari kebijakan kriminal atas terbitnya undang-udang tadi mampu mengatasi atau setidaknya mengurangi jumlah pemakai narkoba, yang salah satunya menciptakan terobosan baru dengan men-dekriminalisasi pemakai narkoba tanpa harus mendapatkan sanksi pinjara. Sebagaimana disebutkan bahwa jaminan perlindungan hukum yang diberikan bagi pecandu narkotika diatur melalui UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan memberikan rehabilitasi baik medis maupun rehabilitasi sosial sebagaimana tercantum pada Pasal 54 pada undang-undang narkotika itu. Yaitu bahwa ?pecandu narkotika dan pecandu penyalahguna narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial?.   Kata kunci: kebijakan krimanal, narkoba, korban, dekriminalisasi

Page 1 of 1 | Total Record : 8