cover
Contact Name
Aris Indriyanti, S.Pd., M.Pd.
Contact Email
aris@stieykp.ac.id
Phone
+6281328025208
Journal Mail Official
primaekonomika@stieykp.ac.id
Editorial Address
Jl. Godean Km 3 Tambak Yogyakarta
Location
Kab. bantul,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Prima Ekonomika : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 20870817     EISSN : 26214148     DOI : 10.37330/prima-ekonomika
Jurnal Prima Ekonomika merupakan jurnal ilmiah berkala tentang ekonomi dab bisnis. Frekuensi terbit setiap 6 bulan.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika" : 5 Documents clear
ANALISIS DAMPAK KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN BERKAS REKAM MEDIS DI RUMAH SAKIT KIA PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE YOGYAKARTA dwi maryani; andi rosmitaayu
Prima Ekonomika Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika
Publisher : STIE "YKP" YOGYAKARTA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (424.989 KB)

Abstract

Rekam medis memegang peranan penting dalam penyedian informasi pasien, karena rekammedis adalah merupakan suatu berkas yang menjadi sumber dalam penyedian informasimedis yang menggambar seluruh aspek pengelolahan rumah sakit dan aspek pelayanan yangdiberikan terhadap pasien. Keterlambatan Pengembalian Berkas Rekam Medis Membuatpasien menunggu untuk mendaptakan pelayanan kesehatan di poliklinik yang di tuju, dikarenankan harus mencari status / berkas milik pasien yang bersangkutan tidak ada di rakpenyimpanan atau di unit kerja rekam medis.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI STIE “YKP” YOGYAKARTA Sudaryanto Sudaryanto
Prima Ekonomika Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika
Publisher : STIE "YKP" YOGYAKARTA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (655.915 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana kualitaslayanan akademik mengalami kemunduran pada kepuasan siswa. Berikut adalahvariabel menggunakan sebagai variabel independen: tangible, reliability,responsiveness, assurance dan emphaty. Kepuasan siswa adalah variabeldependen. Saya membutuhkan 100 siswa sebagai subyek analisis. Pengambilansampel acak sederhana diadopsi. Alat analisis yang digunakan adalah regresiberganda, termasuk uji F dan uji t. Sementara itu, tingkat α adalah 5% Hasilnya menunjukkan, kualitas layanan akademik memiliki pengaruhsignifikan terhadap kepuasan siswa. Secara parsial, hanya berwujud, jaminan danempati yang secara signifikan memengaruhi kepuasan. Keandalan dan dayatanggap tidak dapat menunjukkan pengaruh yang signifikan.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMILIHAN LOKASI YANG MEMPENGARUHI KESUKSESAN USAHA kadari kadari
Prima Ekonomika Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika
Publisher : STIE "YKP" YOGYAKARTA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (462.594 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor-Faktor PemilihanLokasi Biaya Sewa, Kedekatan Infrastruktur, Lingkungan Bisnis, KedekatanKonsumen dan Keamanan secara bersama-sama maupun parsial serta untukmengetahui variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kesuksesan usaha. Variabelindependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Biaya Sewa (X1), KedekatanInfrastruktur (X2), Lingkungan Bisnis (X3), Kedekatan Konsumen (X4), Keamanan(X5). Sedangkan variaben dependen adalah kesuksesan usaha (Y).Metode penelitianyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif denganmenggunakan sampel sebanyak 50 responden. Hasil uji F pada penelitian inimenunjukkan nilai sig F adalah sebesar 0,000<0,005 yang berarti bahwa Biaya Sewa,Kedekatan Infrastruktur, Lingkungan Bisnis, Kedekatan Konsumen dan Keamanansecara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesuksesan usaha.Hasil uji T pada penelitian ini menunjukkan nilai sig T lebih kecil dari nilai alpha(0,05)yang berarti Biaya Sewa, Kedekatan Infrastruktur, Lingkungan Bisnis,Kedekatan Konsumen dan Keamanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikanterhadap kesuksesan usaha.Nilai R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,318. Halberarti bahwa sebesar 31,8% kesuksesan usaha dapat dijelaskan oleh kelima variabelindependennya yaitu Biaya Sewa (X1),Kedekatan Infrastruktur (X2), LingkunganBisnis (X3), Kedekatan Konsumen (X4) dan Keamanan (X5) sedangkan sisanyasebesar 62,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalampenelitian ini.Kata Kunci : Biaya Sewa, Kedekatan Infrastruktur, Lingkungan Bisnis, KedekatanKonsumen, Keamanan, dan Kesuksesan Usaha.
DAMPAK SUASANA DAN DURASI TUNGGU TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA APOTEK SUTJI YOGYAKARTA wahyu wibowo; fina triana
Prima Ekonomika Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika
Publisher : STIE "YKP" YOGYAKARTA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (676.569 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak suasana dan durasi tunggu secaraparsial dan simultan terhadap pembelian ulang pelanggan pada Apotek Sutji Yogyakarta.Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunkan alat ukur kuesioner, kuesioner ynagdigunakan untuk mengukur variable dengan menggunakan skala likert. Jenis penelitian yangdigunakan adalah jenis penelitian kuantitatif.Pada analisis data menggunakan distribusifrekuensi regresi linear berganda. Alat uji hipotesis meliputi uji t, uji determinasi, uji F, danregresi linear berganda.Simpulan dalam penelitian ini adalah ada dampak yang signifikan suasana apotek dandurasi tunggu baik secara parsial maupun secara simultan terhadap pembelian ulangpelanggan pada Apotek Sutji Yogyakarta. Suasana apotek dan durasi tunggu memberikankonstribusi terhadap pembelian ulang pelanggan sebesar 53,1%, sedangkan sisanya sebesar46,9% dari variabel di luar penelitian.Kata kunci : suasana apotek, durasi tunggu, dan pembelian ulang pelanggan.
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN kadari kadari; fransisca A
Prima Ekonomika Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika
Publisher : STIE "YKP" YOGYAKARTA

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (533.928 KB)

Abstract

Program peningkatan kinerja karyawan PMI Kota Yogyakarta santara bentuk lain darimotivasi dan kapasitas karyawan. Peningkatan kemampuan karyawan dilakukan denganmemberikan pelatihan kepada karyawannya., Tujuan: Untuk mengetahui pengaruh motivasikerja dan kemampuan kerja terhadap Kinerja Karyawan PMI Ygyakarta. Metode: Penelitianini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional.Sampel penelitian 61 responden. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda.Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat motivasi yang signifikan terhadapkinerja karyawan yang ditandai dengan nilai t (-5,911)> t tabel (1,672) dan nilai signifikan0,000 <0,05, maka ada pengaruh pada kemampuan kinerja yang ditandai dengan nilai t(11,927)> t tabel (1,672) dan nilai signifikan 0,00 <0,05 maka berdasarkan hasil uji regresilinier berganda menunjukkan bahwa artefak mempengaruhi motivasi dan kemampuanbekerja pada kinerja karyawan PMI Yogyakarta ditandai dengan nilai signifikan <0,05.Kesimpulan: Ada Pengaruh Motivasi Kerja dan Kemampuan Kerja terhadap KinerjaKaryawan PMI Ygyakarta

Page 1 of 1 | Total Record : 5