cover
Contact Name
Ilham Fitrahriansyah
Contact Email
kppub.hki@unsika.ac.id
Phone
+6285715314151
Journal Mail Official
abdul.yusuf@staff.unsika.ac.id
Editorial Address
Sekretariat : Jl. H.S. Ronggowaluyo Telukjambe Karawang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang Telp : +62 85715314151
Location
Kab. karawang,
Jawa barat
INDONESIA
Value : Journal of Management and Business
ISSN : 2541397X     EISSN : 2550116X     DOI : http://dx.doi.org/10.35706/
Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study of knowledge management in the form of conceptual studies and research results.
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business" : 8 Documents clear
PENGARUH MEREK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH PUCUK HARUM PADA SISWA-SISWI SMKN 1 JATISARI Asep Maulana
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Merek dan kemasan secara korelasi, parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Pada SMKN 1 Jatisari. Jumlah sampel yang digunakan 172 responden,teknik sampling menggunakan non Probability dan data dianalisis menggunakan metode Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum.Besarnya pengaruh secara parsial antara Merek dan keputusan pembelian adalah 0,376, atau dapat dikatakan bahwa 37,6% pengaruh Merek terhadap keputusan pembelian konsumen.Sedangkan Kemasan berpengaruh secara Positif dan parsial terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum. Besarnya pengaruh secara parsial antara Kemasan dan keputusan pembelian adalah 0,494, atau dapat dikatakan bahwa 49,4% pengaruh Positif dari Kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan, Merek dan Kemasan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Besarnya pengaruh secara simultan antara kedua varibel tersebut dengan keputusan pembelian adalah 43,101.
Analisis Kualitas Media Berita Pada Kompas Liya Megawati
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Judul Penelitian ini adalah “Analisis Kualitas Media Berita Pada Kompas”. Kompas diterbitkan oleh PT. Kompas Media Nusantara d an merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh PK. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965. Yang berlokasi di GedungKompas Gramedia Jalan Palmerah Selatan 26-28, DKI Jakarta, Indonesia.Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis kualitas media berita pada Kompas. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif survey. Deskriptif survey yaitu untuk mengetahui keadaan kualitas yang diberikan media berita  pada Kompas.Berdasarkan hasil penelitian, pengumpulan data dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti, Kualitas Informasi berita pada Kompas dinilai baik oleh pembaca, namun masih terdapat nilai terendah yaitu  Relevansi Informasi, sehingga dapat di simpulkan secara umum bahwa responden  Setuju terhadap pernyataan yang diungkap dalam kuesioner mengenai Kualitas Informasi Pada Kompas sudah Baik.
INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER ON PURCHASING DECISIONS FOR SLIMMING PRODUCTS (CASE STUDY ON USERS OF WRP PRODUCTS IN KARAWANG) Reza Pahlevi
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian yang berjudul "Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Melalui Media Sosial (Produk Pelangsing WRP)" adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk melihat tanggapan generasi milenial terhadap pengaruh para pendukung selebriti terhadap pembelian produk pelangsing WRP melalui media sosial dengan usia mulai. dari usia 16 hingga 35 tahun, sehingga bisa memberikan gambaran tentang fakta yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei penelitian deskriptif verifikatif, yang bertujuan untuk memberikan tanggapan terhadap celebrity endorser dan pengaruh keputusan pembelian yang melibatkan generasi milenial. Berdasarkan analisis, endorser selebriti dapat memengaruhi keputusan untuk membeli produk WRP pada generasi milenial melalui media sosial. Hal ini dapat dilihat pada respons positif responden untuk setiap indikator sub-variabel pendukung selebriti dan keputusan pembelian. Dengan tingkat yang disepakati masing-masing 92,2% dan 91,5%, uji reliabilitas menunjukkan bahwa pendukung selebriti di media sosial memengaruhi keputusan pembelian produk WRP di kalangan generasi milenial.
ANALYTICAL FACTORS THAT AFFECTING THE STUDENT SATISFACTION IN UNIVERSITY OF SINGAPERBANGSA KARAWANG, INDONESIA Fifi Franto
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This mini research aims to analyze the factors that influence student satisfaction with the educational services in University of Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), a case study of students in University of Singaperbangsa Karawang. The data were primary data and processed using factor analysis. The samples studied were 340 cross-study students at UNSIKA. The variables studied were 1 variable. There are 5 sub-variables with 16 indicators. These data are proceed by using SPPS 24 version.                The result of this research shows that the result of 5 sub-variables with 16 indicators analyzed with the model of factor analysis that influences the student satisfaction in UNSIKA includes 4 factors, that are The Clean of the classroom, The Match between the fees and the facilities, UNSIKA image and The Academic services
PENGARUH IKLAN BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA TERHADAP KESADARAN DIRI REMAJA DI KALANGAN GENERASI MILLENNIALS Irmawati Tambunan
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis seberapa besar pengaruh iklan layanan masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba bisa menyadarkan diri remaja juga memberikan kontribusi dalam penurunan data angka prevelansi penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan, dimana pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner terhadap pihak yang terkait dengan penelitian. Selain itu, penulis juga melakukan penelitian kepustakaan melalui jurnal-jurnal dan buku-buku yang berkaitan dengan topik penelitian. Adapun Hasil Penelitian mengenai Pengaruh langsung Iklan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba terhadap Kesadaran Diri Remaja adalah 44,4%. Hal ini menunjukan Iklan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba memiliki pengaruh cukup besar terhadap Kesadaran Diri Remaja Di Kabupaten Karawang.
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN STORE IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PADA KONSUMEN DI GERAI GUMILAR 3 CIKAMPEK Sunandra Sunandra
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Store Athmosphere Dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Konsumen di Gerai Gumilar 3 Cikampek baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder buku-buku mengenai teori Athmosphere Dan Store Image terhadap Keputusan Pembelian dan data dari dokumen-dokumen yang bersumber pada objek penelitian yaitu Gerai Gumilar 3 Cikampek. Populasi yang digunakan adalah selama 12 bulan terakhir periode Januari-Desember 2018 sebanyak 980 orang. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus slovin taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 280 responden. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan Store Atmosphere Gerai Gumilar 3 Cikampek cukup baik karena memberikan dampak yang positif yang memicu emosi pengunjung sehingga pada akhirnya melalukan pembelian. Store Image Gerai Gumilar 3 Cikampek menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya interpretasi pesan dan komunikasi yang ditawarkan kepada pelanggan, konsumen menilai sebuah toko berdasarkan pengalaman mereka atas toko tersebut. kriteria baik. Artinya produk dan jasa pada gerai Gumilar 3 Cikampek sudah tinggi sebagai penunjang keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.Terbukti terdapat pengaruh yang positif Store Athmosphere Dan Store Image terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen di Gerai Gumilar 3 Cikampek.
ANALYSIS OF DECISION FACTORS OF COLLEGE STUDENTS IN CHOOSING BOARDING HOUSE Legista Sinnaga
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Saat ini di sekitar Universitas Singaperbangsa Karawang, terutama di daerah perumahan banyak orang yang mulai membangun rumah kos, hal ini dikarenakan banyaknya mahasiswa baru yang memilih tinggal di rumah kos yang dekat dengan area kampus dimana hal ini sama seperti rumah kos yang kami jadikan sampel.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor apa yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam memilih asrama. Penelitian ini menggunakan analisis faktor. Tujuan utama dari analisis faktor adalah untuk menjelaskan struktur hubungan antara banyak variable dalam faktor – faktor dan variabel laten. Untuk mengetahui faktor – faktor apa yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam memilih asrama maka dibagikan kuesioner kepada mahasiswa yang memilih rumah kos sebagai tempat tinggal dengan tujuan menganalisis variabel yang miliki hubungan dengan keputusan mereka untuk memilih rumah kos.
ANALISIS BREAK EVEN POINT DAN MARGIN OF SAFETY SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA JANGKA PENDEK PADA PT MARTINA BERTO TBK Evita Ayu Triana
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 1 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan besarnya titik impas dan besarnya batas keamanan penjualan PT Martina Berto Tbk dan bagaimana perencanaan laba 2019 PT Martina Berto Tbk dengan menggunakan analisis Break Even Point dan Margin Of Safety.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini data sekunder  yaitu sumber data yang tidak langsung memberikan data kepada pengumpul data yaitu menggunakan annual report dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 yang telah diaudit akuntan publik dan telah dipublikasikan melalui website Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu www.idx.co.id, buku-buku, literatur, serta data lainnya yang berhubungan dengan objek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan dokumentasi. Tenik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis break even point, analisis margin of safety dan analisis perencanaan laba.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa diperoleh PT Martina Berto Tbk selama periode tahun 2014 sampai 2018 mengalami kenaikan nilai titik impas atau break even point. Dimana tahun 2017 dan 2018 PT Martina Berto Tbk nilai titik impas lebih besar daripada penjualan. Hal tersebut mengakibatkan kerugian perusahaan. PT Martina Berto Tbk pada periode tahun 2014 sampai dengan 2018 mengalami penurunan nilai margin of safety. Tahun 2017 dan 2018 memperoleh hasil nilai margin of safety negatif dan mengakibatkan mengalami kerugian usaha.  Perencanaan laba PT Martina Berto Tbk  untuk memperoleh laba dan penjualan yang ditargetkan tercapai maka menggunakan penjualan minimal yang harus dilakukan PT Martina Berto Tbk sebesar Rp  514.298.612.529 dan apabila laba yang diharapkan 10% dari penjualan, penjualan minimum sebesar Rp 295.920.590.082 dan tingkat laba yang diperoleh sebesar 9%. Hal ini PT Martina Berto Tbk tidak akan mengalami kerugian.

Page 1 of 1 | Total Record : 8