cover
Contact Name
Kamal
Contact Email
assegafkamal@gmail.com
Phone
+6281341108090
Journal Mail Official
assegafkamal@gmail.com
Editorial Address
Jalan Di Ponegoro No 14
Location
Kota palu,
Sulawesi tengah
INDONESIA
Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Published by Universitas Alkhairaat
ISSN : 2088107X     EISSN : 27226565     DOI : https://doi.org/10.31970/trend.v8i2.193
Core Subject : Economy,
Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, mencakup Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.Jurnal Trend adalah jurnal yang berada di bawah program studi Manajemen yang telah diterbitkan semenjak tahun 2012. Jurnal Trend adalah media publikasi ilmiah berisi hasil-hasil penelitian, kajian, pemikiran, dan analisis kritis mengenai kebijakan di bidang ekonomi, Fakultas EkonomiĀ  Universitas Alkhairaat menerbitkan JKE sebagai media bagi para akademisi untuk mengkomunikasikan berbagai penelitian, kajian, pemikiran, dan analisis kritis terhadap kebijakan ekonomi.ISSN ONLINE : 2722-6565ISSN CETAK : 2088-107X
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 2 (2015)" : 6 Documents clear
PENGARUH ARUS KAS BEBAS, FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP INCOME SMOOTHING PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA Nurapiah Nurapiah
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.42

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui Arus kas bebas financial leverage, dan Profitabilitas terhadap Income Smoothing perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI); (2). Untuk mengetahui Pengaruh arus kas bebas terhadap Income Smoohting pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI). (3). Untuk mengetahuiPengaruh Financial leverage terhadap Income Smoothing pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI). (4).Untuk mengetahuiPengaruh Profitabilitas terhadap Income Smoothing pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI)Adapun hasil dari penelitian ini yaitu: nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,685. Nilai ini memberi arti bahwa Income smoothing pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia dipengaruhi oleh arus kas bebas, financial leverage, dan Pofitabilitas sebesar 68,5%, sementara selebihnya yaitu 31,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar faktor yang diteliti.
PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITASTERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTY AND REAL ESTATE DI BURSA EFEK INDONESIA) Akhmad Akhmad
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.43

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham Studi pada Perusahaan Property and Real Estate di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 37 Perusahaan Property and Real Estateyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang sesuai dengan tujuan penelitian, metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Struktur modal dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan property and real estate di Bursa Efek Indonesia memberikan nilai Fhitung sebesar 5,715 dengan tingkat probabilitas 0,005 (signifikan), (2) Struktur modal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham perusahaanproperty and real estate di Bursa Efek Indonesia karena nilai probability menunjukkan 0,002 < 0,01, (3) Profitabilitas secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham Perusahaanproperty and real estate di Bursa Efek Indonesia karena nilai probability menunjukkan 0,766 > 0,01.
ANALISIS PERBEDAAN PERTIMBANGAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA USAHA AIR MINUM ISI ULANG DI KECAMATAN PALU BARAT Marjun Marjun
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.44

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis perbedaan pertimbangan konsumen dalam memilih jasa usaha air minum isi ulang di Kecamatan Palu Barat. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan dilapangan responden Usaha air minum isi ulang Hanna sebanyak 11 responden menyatakan bahwa memilih Hanna lebih dikarenakan pada faktor Pelayanan, sementara faktor Hyeginitas air dipilih sebanyak 17 responden dan harga 12 responden. Sementara bagi responden Usaha air minum isi ulang Siranindi, menyatakan bahwa dalam pemilihan usaha air minum isi ulang lebih menekankan pada faktor harga, kemudian faktor kebersihan air dipilih oleh sebanyak 28 responden dan yang memilih faktor pelayanan sebanyak 10 responden, b) Nilai X2 di atas, maka hasil yang diperoleh adalah X2-hitung (16.386) lebih besar dari nilai X2-tabel (7.81). Dengan demikian maka sesungguhnya terdapat perbedaan pertimbangan konsumen memilih Usaha air minum isi ulang Hanna dan Siranindi di Kecamatan Palu Barat.
PENGARUH PENDIDIKAN DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI Abd Rahman
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.45

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui dan menganalisis pendidikan dan budaya kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pendidikan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis budaya kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan dilapangan bahwa nilai adjust (R-Square/R2)sebesar0.312 menunjukkan bahwa pendidikan sebagai (X1) dan budaya kerja sebagai (X2) mempunyai pengaruh sebesar 31% terhadap kinerja pegawai, sedangkan selebihnya 69% dijelaskan variabel - variabel lainnya diluar dan variabel dalam model penelitian.Pendidikan dan budaya kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali, hipotesis pertama dinyatakan terbukti.Pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali, hipotesis kedua dinyatakan terbuktiBudaya kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada kantor Camat Bungku Tengah Kabupaten Morowali, hipotesis ketiga dinyatakan terbukti.
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI AIR KEMASAN AGRO DI KOTA PALU Faigah A Badjamal
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.46

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui Produk, harga, promosi, citra berpengaruh secara serempak terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. (2). Untuk mengetahui Produk terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. (3). Untuk mengetahui Harga terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. (4) Untuk mengetahui Promosi terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. (5) Untuk mengetahui citra terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu Adapun hasil penelitian yang di dapatkan dilapangan bahwa nilai (R-Square/R2)sebesar0.532 menunjukkan bahwa produk (X1),harga(X2), promosi (X3) dan citra (X4) mempunyai pengaruh sebesar 53,2% terhadap kinerja pegawai, sedangkan selebihnya 46,8% dijelaskan variabel-variabel lainnya diluar dari variabel dalam model penelitian.Produk, harga, promosi, citra berpengaruh secara serempak terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. Produk berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu.Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu.Promosi berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu. Citra berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli air kemasan agro di Kota Palu
PENGARUH DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK BLACKBERRY (PENGGUNA HANDPHONE BLACKBERRY DI UNIVERSITAS ALKHAIRAAT PALU) Muhammad Umar A
Jurnal Ekonomi Trend Vol 3 No 2 (2015)
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31970/trend.v3i2.47

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk Mengetahui variabel dari ekuitas merek yang terdiri dari dimensi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry(Pengguna Handphone Blackberry Di Universitas Alkhairaat Palu). (2) Untuk Mengetahui pengaruh variabel kesadaran merek terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry(Pengguna Handphone Blackberry Di Universitas Alkhairaat Palu). (3) Untuk Mengetahui pengaruh variabel asosiasi merek terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry(Pengguna Handphone Blackberry Di Universitas Alkhairaat Palu). (4). Untuk Mengetahui pengaruh variabel persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry(Pengguna Handphone Blackberry Di Universitas Alkhairaat Palu). (5). Untuk Mengetahui pengaruh variabel loyalitas merek terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry(Pengguna Handphone Blackberry Di Universitas Alkhairaat Palu). Adapun hasil penelitian yang di dapatkan dilapangan bahwa nilai Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,532 memberikan arti bahwa 53,2% variabel keputusan pembelian handphone merek Blackberry di Universitas Alkhairaat Palumampu digambarkan oleh variabel Kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek, sedangkan 46,8% (100-53.2) dipengaruhi oleh variabel independen lainnya yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini

Page 1 of 1 | Total Record : 6