cover
Contact Name
Ilham Safar
Contact Email
ilhamsafar25@gmail.com
Phone
+6281340202750
Journal Mail Official
manorunifa@gmail.com
Editorial Address
Jl. Prof Abdurahman Basalamah No. 101
Location
Kota makassar,
Sulawesi selatan
INDONESIA
Manor: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review
Published by Universitas Fajar
ISSN : 26570130     EISSN : 2716148X     DOI : 10.47354
Core Subject : Economy, Humanities,
Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen Bisnis
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol. 5 No. 2 (2023): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review" : 3 Documents clear
Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Sayur Mayur Petik Sendiri di PURREBRA Peceren-Berastagi Benni Purba; Harkendy Tarigan; Aikel Harapenta Sembiring
MANOR: JURNAL MANAJEMEN DAN ORGANISASI REVIEW Vol. 5 No. 2 (2023): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PURREBRA Jl. Jamin Ginting No. 177 Dusun IV Desa Sempajaya(Peceren) Kecamatan Berastagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan sayur-mayur petik sendiri di PURREBRA. Dengan keadaan alam yang iklimnya tropis dan tanahnya yang subur khususnya di Berastagi yang terkenal dengan sayur mayur dari hasil bercocok tanam pertaniannya, maka PURREBRA yang berada di Berastagi tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan penjualan sayur mayurnya. Untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, khususnya dalam menjalankan kegiatan bisnis dan memperoleh keuntungan, PURREBRA harus bisa meningkatkan dan mengelola serta mengurusi strategi pemasarannya dalam meningkatkan penjualan sayur-mayurnya. Jenis data penelitian yang dipakai adalah data kualitatif sebagai data primer dan data sekunder. Metode Pengumpulan Data dilakukan dengan cara Observasi, Wawancara dan Dokumentasi.Teknik pemeriksaan keabsahan atau validitas dilakukan triangulasi. Untuk itu maka peneliti dapat melakukannya dengan jalan: a) Mengajukan berbagai macam variasi b) Mengecek dengan berbagai sumber c) Memanfaatkan berbagai metode agar pengecekan kepercayaan data dapat dilakukan. Teknik analisis dalam penelitian kualitatif ini adalah Narrative Analysis
Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Konveksi Maufex Makassar Fachrul Huzair
MANOR: JURNAL MANAJEMEN DAN ORGANISASI REVIEW Vol. 5 No. 2 (2023): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Konveksi Maufex Makassar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan/customer konveksi Maufex yang telah menggunakan jasa konveksi Maufex yang jumlahnya 325 pelanggan, yang berasal dari konsumen perorangan, instansi pemerintah maupun perusahaan/CV. Mengingat populasi tidak dapat ditentukan secara tepat maka untuk menentukan jumlah sampel ditentukan dengan rumus Lemeshow. Sampel yang diteliti adalah sebesar 96,06 responden dibulatkan 100 responden. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan oleh peneliti yaitu dengan melakukan pengamatan, observasi, wawancara serta pengambilan kuesioner terhadap konsumen selama berada di Perusahaan. Adapun pengujian asumsi klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Untuk mengetahui sebuah kebenaran suatu hipotesis, maka harus terlebih dahulu memenuhi uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka dihasilkan yaitu Kualitas produk (X1) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Sablon Konveksi Sablon Baju Maufex Makassar dikarenakan tinggi rendahnya kepuasan pelanggan lebih didominasi oleh faktor-faktor lain seperti kualitas layanan yang baik, pelayanan costumer service yang cepat dan tanggap, serta harga promosi yang lebih murah. Kualitas layanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Sablon Konveksi Sablon Baju Maufex Makassar. Pelayanan yang cepat, tanggap, dan juga tepat akan meningkatkan emosional pelanggan kearah yang lebih baik sehingga berdampak baik pada kepuasan pelanggan. Secara simultan kualitas produk (X1) dan kualitas layanan (X2) secara bersama-sama telah mampu menjelaskan hubungan variasi variabel kepuasan pelanggan (Y) dengan baik. Kata Kunci : Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan.
Pengaruh Financial Attitude Dan Intellectual Capital Terhadap Kinerja Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Palopo Munawir
MANOR: JURNAL MANAJEMEN DAN ORGANISASI REVIEW Vol. 5 No. 2 (2023): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review
Publisher : Program Studi Manajemen Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Financial Attitude dan Intellectual Capital Terhadap Kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Palopo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan berasal dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan 60 usaha mikro kecil dan menengah. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, Uji F, Uji t, dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial attitude dan intellectual capital berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja usaha mikro kecil dan menengah di Kota Palopo. Hal tersebut dibuktikan dengan uji secara simultan di mana diperoleh nilai Fhitung sebesar 27.733 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti financial attitude dan intellectual capital memiliki hubungan positif dengan kinerja usaha mikro kecil dan menengah. Kata Kunci : Sikap Finansial; Modal Intelektual; Kinerja Usaha

Page 1 of 1 | Total Record : 3