cover
Contact Name
HADION WIJOYO
Contact Email
hadion.wijoyo@lecturer.stmikdharmapalariau.ac.id
Phone
+6285271273675
Journal Mail Official
hadion.wijoyo@lecturer.stmikdharmapalariau.ac.id
Editorial Address
JALAN ANGKASA GANG ANGKASA 2 NO. 48 P, PEKANBARU
Location
Kota pekanbaru,
Riau
INDONESIA
Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Published by STMIK Dharmapala Riau
ISSN : -     EISSN : 27754278     DOI : -
Core Subject : Social,
Journal of Social Science and Digital Marketing is open access and peer-reviewed journal published twice a year in January and July by STMIK Dharmapala Riau. The Journal of Social and Science is a medium for disseminating research results on various topics in the fields of social science and digital marketing.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing" : 5 Documents clear
Analisis Penentuan Marketing Channel Berdasarkan Segmentasi Behavioural Pemilik Kendaraan: Studi Kasus PT Multistrada Arah Sarana, Tbk Siagian, Ade Onny
Journal of Social Science and Digital Marketing Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Publisher : STMIK Dharmapala Riau

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47927/jssdm.v1i2.116

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan marketing channel untuk segmen pasar berdasarkan segmentasi behavioural para pemilik kendaraan di DKI Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan segmentasi behavioural Kotler & Armstrong dengan menggunakan quality, occasions, dan loyalty status sebagai dimensinya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil survey dari 400 pemilik kendaraan di DKI Jakarta yang kemudia diuji validitas dan realibilitasnya sebagai bukti bahwa data yang diterima layak untuk tujuan dilakukannya penelitian ini. Kemudian data dianalisa dan disegmentasi menggunakan analisis cluster yang setelah itu didapatkan 3 segmen berbeda berdasarkan teori Kotler & Armstrong. Tiga segmen tersebut kemudian dianalisis menggunakan cross tabulations yang menghasilkan preferensi berbeda untuk pencarian informasi dan perceived information quality.
Pengaruh Kompetensi SDM, Sistem Pengendalian Intern, Sistem Informasi Keuangan Daerah Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah : Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru SM, Damri; Degustia, Frilla
Journal of Social Science and Digital Marketing Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Publisher : STMIK Dharmapala Riau

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47927/jssdm.v1i2.183

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalis faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas Informasi pelaporan Keuangan daerah. Dasar dari penelitian ini PP no 71 tahun 2010, Laporan keuangan pemerintah daerah berkualitas harus memenuhi karekteritik laporan keuangan. Faktor yang akan diteliti adalah kompetensi sumber daya manusia, sistem pengendalian intern dan Penerapan Sistem Informasi Keuangan Daerah. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling., pengumpulan data didapat dari penyebaran kuisioner kepada 88 staff pengelola keuangan di Pemerintah Kota Pekanbaru dan data peroleh dianalisa mengunakan SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa kompetensi sumber daya manusia, Sistem Pengendalian Intern dan Penerapan sistem informasi keuangan daerah, berpengaruh positif dan signifikan pada kualitas informasi pelaporan keuangan di Pemerintah Kota Pekanbaru.
Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja di PT Sukanda Djaya Cabang Pekanbaru Israwati, Israwati; Lastriani, Elvi
Journal of Social Science and Digital Marketing Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Publisher : STMIK Dharmapala Riau

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47927/jssdm.v1i2.186

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Sukanda Djaya cabang Pekanbaru sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distributor makanan dan minuman. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Solvin. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Sukanda Djaya cabang pekanbaru. Dalam penelitian ini pengambilan sampel yang dilakukan adalah metode sensus, yaitu seluruh populasi dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 62 responden. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui proses wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan yaitu Y=10,350+ 1,234X1 + 0,944X2 dan nilai Fhitung > yaitu dan Fhitung > Ftabel yaitu 57,763 > 3.161 pada tingkat 0,05 atau 5% dengan df 1 (jumlah variabel-1) = 2 dan df  2 dan jumlah dengan ( n-k -1) atau 62-2-1 = 59. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kompensasi dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan secara terhadap Kepuasan kerja pada PT sukanda Djaya cabang Pekanbaru.
Pengaruh Antara Motivasi Kerja dan Kompensasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Riau Andalan Nusantara Pekanbaru Fadly, Nizamil; Djamin, Djanimar
Journal of Social Science and Digital Marketing Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Publisher : STMIK Dharmapala Riau

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47927/jssdm.v1i2.187

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh antara motivasi kerja dan kompensasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Riau Andalan Nusantara Pekanbaru baik secara parsial maupun secara simultan.Populasi dan Sampel dari penelitian ini adalah karyawan PT Riau Andalan Nusantara Pekanbaru yang berjumlah 32 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Sensus dimana seluruh populasi menjadi Sampel dan Jenis data menggunakan data primer, metode pengumpulan data menggunakan cara kuesioner dan wawancara dan metode analisis data adalah dengan menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas, uji Hipotesa, Analisis Regresi Berganda, Koefesien Korelasi dan Koefesien Determinasi. Pada uji validitas dan reliabilitas dapat diketahui bahwa hasil adalah valid dan reliabel. Pada uji parsial (uji t) dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara X1 (motivasi kerja) dengan Y (kinerja karyawan), X2 (kompensasi kerja) terhadap Y (kinerja karyawan), uji simultan (uji F) dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang simultan antara X1 (motivasi kerja) dan X2 (kompensasi kerja) terhadap Y (kinerja karyawan). dan Uji Determinasi (adj R2) bahwa X1 (motivasi kerja) dan X2 (kompensasi kerja) akan memberikan pengaruh positif sebesar 97,1% terhadap kinerja karyawan sedangkan sisanya 2,9% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Perusahaan Jasa Sewa Angkutan PT Tabing Jaya di Kota Pekanbaru Ria, Bayu Sedih Nanda; Marwansyah, Marwansyah
Journal of Social Science and Digital Marketing Vol. 1 No. 2 (2021): Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Publisher : STMIK Dharmapala Riau

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47927/jssdm.v1i2.191

Abstract

Struktur ekonomi di Indonesia selama lebih dari tiga puluh tahun telah mengalami beberapa perubahan yang cukup berarti. Perubahan ini antara lain ditandai dengan perubahan yang berarti dari penekanan perekonomian dari sektor manufaktur berkembang ke arah sektor jasa. Sektor jasa adalah sektor bidang jasa yang meliputi jasa perdagangan, jasa perbankan, jasa keuangan non bank, jasa pemerintahan dan jasa swasta lainnya.Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan jasa sewa angkutan di kota Pekanbaru.Tempat penelitian adalah lokasi dimana penelitian tersebut dilaksanakan. Penelitian ini dilakukan pada PT Tabing Jaya yang berlokasi di Pekanbaru, dengan waktu penelitian dari bulan September 2020 sampai dengan bulan Mei 2021.Metode penelitian dengan mempergunakan variabel penelitian Bukti fisik, Empati, Daya Tanggap, Kehandalan, Jaminan, Kepuasan Pelanggan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5