cover
Contact Name
Firman
Contact Email
lpkdgeneration2022@gmail.com
Phone
+6281229472841
Journal Mail Official
mahmuda@ugp.ac.id
Editorial Address
Jln. Simpang Kelaping-Lukup Badak-Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kab. Aceh Tengah, Provinsi Aceh, 24560
Location
Kab. aceh tengah,
Aceh
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM)
ISSN : 28099400     EISSN : 28099419     DOI : https://doi.org/10.55542/juiim.v4i1
Core Subject : Economy,
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM) adalah jurnal terbitan berkala yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Putih Program Studi Manajemen. Isi jurnal mencakup bidang keilmuan Manajemen meliputi: Manajemen, Manajemen Syariah, Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll), Pemasaran, Manajemen Transportasi, Manajemen Industri, Manajemen Informatika, Kesekretariatan. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen (JUIIM) terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 5 No 1 (2023): Januari : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen" : 2 Documents clear
Pengaruh Faktor Lokasi Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Caffe Puja Sera Syarifudin Syarifudin; Sabri Sabri; Ramiati Ramiati; Hamdan Hamdan
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2023): Januari : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Gajah Putih

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55542/juiim.v5i1.533

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel lokasi dan cita rasa terhadap keputusan berkunjung ke caffe Pujasera. Adapun identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah 1.) Apakah lokasi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung ke caffe Puja Sera, Apakah Cita rasa berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung ke caffe Puja Sera serta untuk mengukur apakah lokasi dan cita rasa berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung ke caffe Pujasera. Peneliitian ini menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 40 orang sampel dan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Setelah data diolah dengan menggunakan SPSS versi 20 maka diperoleh persamaan persamaan regresi adalah Y = 1,036 + 0,224X1 + 0,390X2 dimana koefisen β1 (lokasi) dan β2 (cita rasa) bernilai positif. Berdasarkan uji signifikansi parsial (Uji t) variabel lokasi terhadap kepututusan berkunjung diperoleh nilai t hitung 1,016 < t tabel (1,687) dengan nilai signifikansi 0,016 > α = 0,05) maka secara parsial lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kemudian uji signifikansi parsial (Uji t) variabel cita rasa terhadap keputusan berkunjung diperoleh nilai t hitung ( 2,534 > t tabel 1,687) dengan taraf signifikansi 0,000 < α = 0,05) yang artinya secara parsial cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung.Selanjutnya pengujian pengaruh simultansi (Uji F) terhadap variabel lokasi dan cita rasa terhadap keputusan berkunjung nilai Fhitung = 6,961 >F tabel 3,252 dengan taraf signifikan 0,000 (Signifikansi < 0,05 ) dengan demikian secara simultan lokasi dan cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Apabila dilihat dari nilai koefisien korelasi (R) diperoleh nilai = 0,523 atau 52,3% yang artinya variabel lokasi dan variabel cita rasa memiliki hubungan sebesar 52,3% dengan variabel keputusan berkunjung. Selanjutnya koefisien determinasi (????2) sebesar = 0,273 dapat menjelaskan keputusan berkunjung dipengaruhi oleh lokasi dan cita rasa 27,3% selebihnya 72,7 % di jelaskan oleh variabel independen lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru SMKN 1 Bener Meriah Rahma Diana; Willa Murti Ningsih
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2023): Januari : Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Gajah Putih

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55542/juiim.v5i1.550

Abstract

Pembelajaran merupakan kegiatan utama sekolah sebagai bentuk layanan pendidikan bagi masyarakat. Sekolah diberi kebebasan memilih strategi, metode dan teknik pembelajaran yang sesuai dengan karateristik mata pelajaran, siswa, guru dan kondisi nyata sumber daya yang tersedia di sekolah. Adapun identifikasi masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Bener Meriah. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Bener Meriah. Dan manfaat penelitian sebagai pengembangan ilmu pengetahuan yang baik serta menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti kuliah. Informasi dan referensi bagi kepala sekolah dan kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten bener meriah serta sebagai penambahan khasanah keilmuan. Ruang lingkup penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kompetensi, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pada SMK Negeri 1 Bener Meriah, sebanyak 47 orang dan sampelnya sebanyak 47 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Observasi dan Kuisioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisa data dengan menggunakan Persamaan Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS versi 22 Dari hasil pembahasan diperoleh persamaan regresi yaitu Y= 2,192 + 0,192X1 + 0,418X2 + 0,220X3. Berdasarkan uji statistik diperoleh nilai Kompetensi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru, artinya > atau 2,110 > 1,681 serta nilai signifikan sebesar 0,041 < 0,05. Motivasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru, artinya > atau 4,471 > 1,681 serta nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Disiplin berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru, artinya > atau 2,728 > 1,681 serta nilai signifikan sebesar 0,009 < 0,05. Secara simultan bahwa Kompetensi, Motivasi, dan Disiplin terhadap Kinerja guru dibuktikan dari hasil perhitungan F bahwa nilai adalah sebesar 21,704 sedangkan adalah sebesar 2,82. Dimana nilai (21,704) > (2,82) serta nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 bahwa Kompetensi, Motivasi, dan Disiplin Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja guru. Sedangkan kemampuan variabel independen mempengaruhi variabel dependen adalah sebesar 0,602 dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam model penelitian ini

Page 1 of 1 | Total Record : 2