cover
Contact Name
silvana kardinar wijayanti
Contact Email
joseambrcf@gmail.com
Phone
+6281267426503
Journal Mail Official
sekretariat@rcf-indonesia.org
Editorial Address
Jl. garuda II Blok F/10 Komplek Pondok Permai, Kel. Limau Manis Selatan, Kec. Pauh, Padang, Provinsi Sumatera Barat, 25163
Location
Kota padang,
Sumatera barat
INDONESIA
Journal Of Science Education And Management Business
ISSN : -     EISSN : 28283031     DOI : -
JOSEAMB Menerbitkan artikel berdasarkan ruang lingkup ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini memfasilitasi publikasi karya ilmiah di bidang ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini didirikan oleh Riset Sinergi Indonesia
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022" : 5 Documents clear
Pengaruh Kepribadian Dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Tenagakerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Ainil Mardiah
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to examine how much "The Influence of Personality and Work Ability on Employee Performance with Organizational Citizenship Behavior as an Intervening Variable in the Department of Manpower and Transmigration of West Sumatra Province. The analysis method used is multiple linear regression and path analysis using SPSS 21. The results obtained based on the partial test (t test) obtained that Personality partially has no significant effect on Employee Performance, however Personality has an indirect effect on Employee Performance through Organizational Citizenship Behavior while Job Ability partially has a significant effect on Employee Performance with (Sig <0 , 05. Based on the path analysis, the direct influence of Personality is smaller than the indirect effect of Personality (X1) through Organizational Citizenship Behavior on Employee Performance. As well as the direct effect of Job Ability is greater than the indirect effect of Job Ability (X2) through Organizational Citizenship Behavior on Employee Performance. The contribution of the independent variables of Personality and Work Ability to the dependent variable of Organizational Citizenship Behavior is 65.8%. While the rest is 34.2% influenced by other variables outside this study. Then the contribution of the independent variable contribution of Personality, Work Ability and Organizational Citizenship Behavior to the dependent variable Employee Performance is 81.9%. While the remaining 18.1% is influenced by other variables outside of this study
Analisis Pengaruh Nilai Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menentukan Keunggulan Bersaing Pada Angkringan Kidul Lubuk Begalung Ahmad Fajri Rahman; Yerismal; Muhammad Jamil
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Loyalitas konsumen adalah hal penting dalam suatu bisnis baik berskala besar, sedang, maupun kecil. Untuk itu para pelaku usaha harus dapat menganalisa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan tersebut agar dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang tepat. Loyalitas pelanggan juga merupakan keunggulan bersaing bagi suatu bisnis karena dengan peningkatan loyalitas konsumen akan mengarahkan pada profitabilitas yang lebih tinggi. Penelitian ini melibatkan 80 Konsumen dengan Teknik pengambilan data dari angket dan wawancara. Hasil menunjukkan bahwa persepsi nilai, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan pelanggan sangat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil angket yang dibagikan dan wawancara didapatkan 85% dari pengunjung memiliki loyalitas yang kuat terhadap angkriingan kidul lubuk begalung. Namun demikian manajemen angkringan kidul juga tetap harus membangun citra dan mengimplementasikan nya agar lebih melekat dibenak konsumen
Pengaruh Kepribadian Dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Tenagakerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Ainil Mardiah
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to examine how much "The Influence of Personality and Work Ability on Employee Performance with Organizational Citizenship Behavior as an Intervening Variable in the Department of Manpower and Transmigration of West Sumatra Province. The analysis method used is multiple linear regression and path analysis using SPSS 21. The results obtained based on the partial test (t test) obtained that Personality partially has no significant effect on Employee Performance, however Personality has an indirect effect on Employee Performance through Organizational Citizenship Behavior while Job Ability partially has a significant effect on Employee Performance with (Sig <0 , 05. Based on the path analysis, the direct influence of Personality is smaller than the indirect effect of Personality (X1) through Organizational Citizenship Behavior on Employee Performance. As well as the direct effect of Job Ability is greater than the indirect effect of Job Ability (X2) through Organizational Citizenship Behavior on Employee Performance. The contribution of the independent variables of Personality and Work Ability to the dependent variable of Organizational Citizenship Behavior is 65.8%. While the rest is 34.2% influenced by other variables outside this study. Then the contribution of the independent variable contribution of Personality, Work Ability and Organizational Citizenship Behavior to the dependent variable Employee Performance is 81.9%. While the remaining 18.1% is influenced by other variables outside of this study
Analisis Pengaruh Nilai Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menentukan Keunggulan Bersaing Pada Angkringan Kidul Lubuk Begalung Ahmad Fajri Rahman; Yerismal; Muhammad Jamil
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Loyalitas konsumen adalah hal penting dalam suatu bisnis baik berskala besar, sedang, maupun kecil. Untuk itu para pelaku usaha harus dapat menganalisa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan tersebut agar dapat mengimplementasikan strategi pemasaran yang tepat. Loyalitas pelanggan juga merupakan keunggulan bersaing bagi suatu bisnis karena dengan peningkatan loyalitas konsumen akan mengarahkan pada profitabilitas yang lebih tinggi. Penelitian ini melibatkan 80 Konsumen dengan Teknik pengambilan data dari angket dan wawancara. Hasil menunjukkan bahwa persepsi nilai, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan pelanggan sangat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil angket yang dibagikan dan wawancara didapatkan 85% dari pengunjung memiliki loyalitas yang kuat terhadap angkriingan kidul lubuk begalung. Namun demikian manajemen angkringan kidul juga tetap harus membangun citra dan mengimplementasikan nya agar lebih melekat dibenak konsumen
Model Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Padang Indra Syafrin
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 1 No. 3 (2022): (JOSEAMB), September 2022
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana self efficacy dan kecerdasan emosional terhadap kinerja pegawai dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Padang. Teknik pemilihan sampel menggunakan random sampling dan didapatan sampel sebanyak 42 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS 21. Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Kecerdasan Emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Kepuasan Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Self Efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai melaui Kepuasan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang. Kecerdasan Emosional tidak berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai melaui Kepuasan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang.

Page 1 of 1 | Total Record : 5