cover
Contact Name
silvana kardinar wijayanti
Contact Email
joseambrcf@gmail.com
Phone
+6281267426503
Journal Mail Official
sekretariat@rcf-indonesia.org
Editorial Address
Jl. garuda II Blok F/10 Komplek Pondok Permai, Kel. Limau Manis Selatan, Kec. Pauh, Padang, Provinsi Sumatera Barat, 25163
Location
Kota padang,
Sumatera barat
INDONESIA
Journal Of Science Education And Management Business
ISSN : -     EISSN : 28283031     DOI : -
JOSEAMB Menerbitkan artikel berdasarkan ruang lingkup ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini memfasilitasi publikasi karya ilmiah di bidang ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini didirikan oleh Riset Sinergi Indonesia
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)" : 12 Documents clear
Sistem Informasi Invoice Huff & Puff Unit And Cyclic Hilda Herasmus
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Maintenance operations of oil wells in the company of PT. CPI using Cyclic Steam Generators and facilities will increase oil production, For each of the job’s result that has been completed according to the agreement between the contractor (PT UIRB) with the user (PT CPI), the monthly billing will be done by the contractor with attaching the data results of the job or daily report. The web-based system existence, The time will be faster reporting process which reports the results of the job that has been completed will be saved into the database and then processed into a monthly report and invoice, then the billing process will be faster and any required reports will be presented easily. Every labor leaders in each area will be on time in the job reports by the facility head of the company's website and makes it easy to see the job every day
Purchasing Decision Models Through Customer Satisfaction: Analysis Of Service Quality And Prices In The City Of Padang Emil Salim
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how big the influence of service quality and price on purchasing decisions with customer satisfaction as an intervening variable. The research variables are Service Quality, Price, Purchase Decision, and Customer Satisfaction. The analytical method used is Structural Equation Modeling (SEM) Analysis with Partial Least Square (PLS). To test the hypothesis, the Path Coefficient is used, which is a test carried out to see the direct effect and the Indirect Effect is a test that aims to see the indirect effect. The findings from this research show that service quality has an impact on purchasing decisions, while price does not have a significant impact on purchasing decisions. And lastly, it was proven that the intervening variable was able to mediate the independent variable.
Analisis Strategi Pemasaran Pada Rafan Bakery Dengan Metode Analisis Swot Dan Matriks BCG Sahdina Sahdina; Afriany Afriany; Rubianto Pitoyo
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk usaha rumahan Rafan Bakery. Alat analisis yang dipakai menggunakan Analisis SWOT dengan bantuan matriks BCG, matriks IFE dan matriks EFE. Analisis SWOT diterapkan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi usaha Rafan Bakery. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunan dua sumber data, data primer dari wawancara dan observasi langsung dan data sekunder dari penelitian-penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan analisis SWOT dengan bantuan matriks IFE dan EFE, Rafan Bakery berada pada kuadran I dengan titik 0,35 untuk faktor internal dan 0,15 untuk faktor eksternal sehingga strategi yang disarankan menggunakan strategi pertumbuhan (Growth Strategy). Strategi SO juga disarankan untuk digunakan yaitu dengan cara meningkatkan mutu & kualitas produk, meningkatkan promosi penjualan secara online serta melakukan inovasi secara terus menerus pada produk. Berdasarkan matriks BCG Rafan Bakery ada pada posisi star dengan tingkat pertumbuhan tinggi dan pangsa pasarnya relatif besar sehingga strategi yang dapat digunakan yaitu memanfaatkan keunggulan untuk memaksimalkan peluang usaha yang tersedia
Peranan Penempatan Karyawan Dan Pengembangan Karir Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja Karyawan Sebagai Variabel Intervening Pada PT Semen Padang Nofritar nofritar; Yuliarman Mahmudin
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peranan Penempatan Karyawan dan Pengembangan Karir Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan melalui Motivasi Kerja Karyawan sebagai Variabel Intervening pada PT. Semen Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS versi 25. Populasi berjumlah 60 orang. Hasil penelitian yang didapatkan adalah penempatan karyawan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Penempatan karyawan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap motivasi kerja, pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, penempatan karyawan dan pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, penempatan karyawan, pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening
Pengaruh Emotional Intellegency, Komitmen Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Kantor Kecamatan Tajung Harapan Kota Solok Rio Andhika Putra; Annisa Hendri Yenti
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh emotional intelligency, komitmen dan stress kerja terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja sebagai variabelintervening pada Kantor Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu emotional intelligency, komitmen dan stress kerja dan satu variabel kinerja pegawai serta kepuasan kerja variabel intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh pegawai Kantor Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: a) tidak terdapat pengaruh Emotional intelligence terhadap Kepuasan kerja, b) terdapat pengaruh Komitmen terhadap Kepuasan kerja, c) terdapat pengaruh Stres kerja terhadap Kepuasan kerja, d) tidak terdapat pengaruh Emotional intelligence terhadap Kinerja Pegawai, e) terdapat pengaruh Komitmen terhadap Kinerja Pegawai, f) terdapat pengaruh Stres kerja terhadap Kinerja Pegawai, g) terdapat pengaruh Kepuasan kerja terhadap Kinerja Pegawai, h) Kepuasan kerja dapat menjadi variabel intervening antara emotional intelligence terhadap kinerja pegawai, i) Kepuasan kerja tidak dapat menjadi variabel intervening antara Komitmen terhadap kinerja pegawai, j) Bahwa Kepuasan kerja tidak dapat menjadi variabel intervening antara Stres kerja terhadap kinerja pegawai
Sistem Informasi Invoice Huff & Puff Unit And Cyclic Hilda Herasmus
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Maintenance operations of oil wells in the company of PT. CPI using Cyclic Steam Generators and facilities will increase oil production, For each of the job’s result that has been completed according to the agreement between the contractor (PT UIRB) with the user (PT CPI), the monthly billing will be done by the contractor with attaching the data results of the job or daily report. The web-based system existence, The time will be faster reporting process which reports the results of the job that has been completed will be saved into the database and then processed into a monthly report and invoice, then the billing process will be faster and any required reports will be presented easily. Every labor leaders in each area will be on time in the job reports by the facility head of the company's website and makes it easy to see the job every day
Purchasing Decision Models Through Customer Satisfaction: Analysis Of Service Quality And Prices In The City Of Padang Emil Salim
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine how big the influence of service quality and price on purchasing decisions with customer satisfaction as an intervening variable. The research variables are Service Quality, Price, Purchase Decision, and Customer Satisfaction. The analytical method used is Structural Equation Modeling (SEM) Analysis with Partial Least Square (PLS). To test the hypothesis, the Path Coefficient is used, which is a test carried out to see the direct effect and the Indirect Effect is a test that aims to see the indirect effect. The findings from this research show that service quality has an impact on purchasing decisions, while price does not have a significant impact on purchasing decisions. And lastly, it was proven that the intervening variable was able to mediate the independent variable.
Analisis Strategi Pemasaran Pada Rafan Bakery Dengan Metode Analisis Swot Dan Matriks BCG Sahdina Sahdina; Afriany Afriany; Rubianto Pitoyo
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk usaha rumahan Rafan Bakery. Alat analisis yang dipakai menggunakan Analisis SWOT dengan bantuan matriks BCG, matriks IFE dan matriks EFE. Analisis SWOT diterapkan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi usaha Rafan Bakery. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunan dua sumber data, data primer dari wawancara dan observasi langsung dan data sekunder dari penelitian-penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan analisis SWOT dengan bantuan matriks IFE dan EFE, Rafan Bakery berada pada kuadran I dengan titik 0,35 untuk faktor internal dan 0,15 untuk faktor eksternal sehingga strategi yang disarankan menggunakan strategi pertumbuhan (Growth Strategy). Strategi SO juga disarankan untuk digunakan yaitu dengan cara meningkatkan mutu & kualitas produk, meningkatkan promosi penjualan secara online serta melakukan inovasi secara terus menerus pada produk. Berdasarkan matriks BCG Rafan Bakery ada pada posisi star dengan tingkat pertumbuhan tinggi dan pangsa pasarnya relatif besar sehingga strategi yang dapat digunakan yaitu memanfaatkan keunggulan untuk memaksimalkan peluang usaha yang tersedia
Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengunjung Matahari Padang) della asmaria putri
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pada konsumen Matahari Padang. Dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Metode analisis data menggunakan kuesioner, dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Kontribusi variabel kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening memiliki pengaruh sebesar 57,6% sedangkan sisanya sebesar 42,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan Manajemen Matahari Padang dapat meningkatkan loyalitas konsumen dengan meningkatkan kualitas produk dan citra merek, serta kepuasan konsumen melalui setiap indikatornya.
Peranan Penempatan Karyawan Dan Pengembangan Karir Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja Karyawan Sebagai Variabel Intervening Pada PT Semen Padang Nofritar nofritar; Yuliarman Mahmudin
Journal Of Science Education And Management Business Vol. 2 No. 1 (2023): JOSEAMB (januari 2023)
Publisher : Riset Sinergi Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Peranan Penempatan Karyawan dan Pengembangan Karir Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan melalui Motivasi Kerja Karyawan sebagai Variabel Intervening pada PT. Semen Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur menggunakan SPSS versi 25. Populasi berjumlah 60 orang. Hasil penelitian yang didapatkan adalah penempatan karyawan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Penempatan karyawan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap motivasi kerja, pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, penempatan karyawan dan pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, penempatan karyawan, pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel intervening

Page 1 of 2 | Total Record : 12