cover
Contact Name
Zakky Fahma Auliya
Contact Email
zakkyfahma@gmail.com
Phone
+6285741660007
Journal Mail Official
relevance.febi@gmail.com
Editorial Address
UIN Raden Mas Said Surakarta Jalan Pandawa Desa Pucangan Kec Kartasura Kab Sukoharjo
Location
Kab. sukoharjo,
Jawa tengah
INDONESIA
Relevance: Journal of Management and Business
ISSN : 26156385     EISSN : 26158590     DOI : 10.22515
Core Subject : Economy,
RELEVANCE aims to publish articles in the field of Islamic Management and Business, including but not limited to research results, scientific studies, and field cases.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business" : 5 Documents clear
Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja Fisik dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta Devit Ardi Kustanto; Titik Desi Harsoyo
Relevance: Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business
Publisher : UIN Raden Mas Said Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (216.51 KB) | DOI: 10.22515/relevance.v2i1.1523

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (2) pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (3) pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (4) pengaruh kompensasi, lingkungan kerja fisik dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh (sampel sensus) dengan menggunakan seluruh jumlah populasi yang ada pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta yaitu sebanyak 45 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pada uji asumsi klasik menghasilkan model regresi yang data terdistribusi normal dan tidak terjadi multikolinieritas, serta tidak terjadi heterokedastisitas. Berdasarkan hasil analisis persamaan regresi diperoleh Y = -6,091 + 0,423 X1 + 0,413 X2 + 0,386 X3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (2) lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (3) disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta. (4) kompensasi, lingkungan kerja fisik dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Asuransi Jasa Indonesia Regional Yogyakarta.Kata kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja Fisik, Disiplin Kerja, Kinerja karyawan
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri di Banjarmasin Kalimantan Selatan Restu Khaliq
Relevance: Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business
Publisher : UIN Raden Mas Said Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (247.437 KB) | DOI: 10.22515/relevance.v2i1.1609

Abstract

The purpose of this study was to determine whether there was a significant effect of CARTER's service quality consisting of compliance, assurance, reliability, tangible, empathy, and responsiveness to customer satisfaction at Bank Syariah Mandiri Banjarmasin. Structural Equation Modeling (SEM) by smartPLS was used in the analysis data of this research. The sample of this study was 100 respondents, taken by random sampling technique. Data was collected using a questionnaire. The results showed that there was a significant effect of CARTER service quality consisting of compliance, assurance, reliability, tangible, empathy, and responsiveness to customer satisfaction at Bank Syariah Mandiri Banjarmasin because all T-Statistics values were above 1,960. The most dominant dimension in influencing customer satisfaction is a dimension of compliance regarding the application of Islamic sharia principles. Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, CARTER
Corporate Social Responsibility Disclosure, Profitabilitas dan Harga Saham Tiga Sektor BUMN yang terdaftar di BEI Nur Kamiliyah Firizqi
Relevance: Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business
Publisher : UIN Raden Mas Said Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (345.183 KB) | DOI: 10.22515/relevance.v2i1.1630

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure terhadap Profitabilitas dan Harga saham pada tiga sektor BUMN yaitu pertambangan, konstruksi, pembangunan dan gas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Hasil menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD) berpengaruh terhadap Harga saham dan Profitabilitas. Sedangkan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Harga saha, namun profitabilitas dapat menjadi variabel intervening hubungan antara Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD) terhadap Harga saham.
Minat Beli Produk Ramah Lingkungan Mahasiswa Pecinta Lingkungan di Surakarta Septin Puji Astuti
Relevance: Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business
Publisher : UIN Raden Mas Said Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (885.952 KB) | DOI: 10.22515/relevance.v2i1.1636

Abstract

Konsumsi produk ramah lingkungan kini menjadi gaya hidup yang popular yang mulai diikuti oleh pemuda. Beberapa penelitian membuktikan bahwa perilaku konsumsi produk ramah lingkungan lebih didorong oleh motivasi sosial dan emosional daripada motivasi fungsional. Keterlibatan pemuda dalam kegiatan dan organisasi ramah lingkungan mendorong dia untuk melakukan kegiatan yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-harinya. Penelitian ini melaporan hasil studi minat beli terhadap produk ramah lingkungan kepada 124 mahasiswa di tiga Perguruan Tinggi Negeri di Surakarta. Tiga variabel yang akan diuji adalah, keikutsertaaan mahasiswa dalam organisasi ramah lingkungan, consumer guilt jika tidak melakukan kegiatan ramah lingkungan, dan minat beli terhadap produk ramah lingkungan. Hasil path analysis dan effect size measure untuk menguji mediasi menunjukkan bahwa, consumer guilt mampu menjadi mediator dari hubungan keikutsertaan mahasiswa dalam organisasi ramah lingkungan dengan minat beli mahasiswa terhadap produk ramah lingkungan.
Determinan Goal-Setting terhadap Kinerja Pegawai Pengelola Keuangan Rini Purnamasari
Relevance: Journal of Management and Business Vol. 2 No. 1 (2019): Relevance: Journal Of Management and Business
Publisher : UIN Raden Mas Said Surakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (222.213 KB) | DOI: 10.22515/relevance.v2i1.1662

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh determinan goal-setting yang didimensikan dalam komitmen organisasi, disiplin kerja, dan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja pegawai pengelola keuangan pada SKPD di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner dengan 54 responden yang diperoleh dari SKPD di Kota Makassar. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi, disiplin kerja, sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai Pengelolaan Keuangan SKPD di Kota Makassar.

Page 1 of 1 | Total Record : 5