cover
Contact Name
Ahmad Zulfahmi
Contact Email
azulfahmi86@gmail.com
Phone
+6221-82431708
Journal Mail Official
tribisnis@stietribhakti.ac.id
Editorial Address
Jl. Teuku Umar, Cut Mutia No.24, RT.002/RW.001, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114
Location
Kota bekasi,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
ISSN : 26561298     EISSN : 26559838     DOI : -
Core Subject : Economy,
This Open Journal System is designed to publish research articles on accounting and management field. This Journal publishes twice a year in January and August.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS" : 6 Documents clear
S STUDI CITRA DESTINASI KEPADA KEPUASAN WISATAWAN DAN NIAT KUNJUNGAN KEMBALI WISATAWAN PADA PARIWISATA INDONESIA Filda Rahmiati
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra destinasi pariwisata meliputi: keselamatan & keamanan, infrastruktur, lingkungan alam, dan sejarah budaya yang memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap kepuasan wisatawan dan efek tidak langsung terhadap niat kunjungan kembaliwisatawan melalui kepuasan wisatawan dalam pariwisata Indonesia. Penelitian ini menggunakan desain survei dari 115 kuesioner yang didistribusikan oleh enumerator dan diisi oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. Smart partial least square (SMART PLS) digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data dan menguji hipotesis penelitian. Temuan menemukan bahwa keselamatan & keamanan, infrastruktur, dan lingkungan alam secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap niat pengembalian wisatawan melalui kepuasan wisatawan dalam pariwisata Indonesia. Sementara itu, sejarah budaya tidak berpengaruh langsung signifikan terhadap kepuasan wisatawan dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap niat pengembalian wisatawan melalui kepuasan wisatawan dalam pariwisata Indonesia. Temuan ini juga menemukan bahwa Keselamatan dan Keamanan menunjukkan sebagai variabel terkuat. Temuan ini memberikanimplikasi penting bagi industri pariwisata untuk menciptakan produk wisata yang menarik dari budaya dan sejarah. Dengan menciptakan berbagai acara di situs budaya dan sejarah, dengan harapan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi kembali Indonesia. Penelitian ini terbatas pada pengumpulan data di satu lokasi. Dengan demikian, hasilnya tidak dapat digeneralisasi ke seluruh Indonesia, karenanya peluang untuk penelitian di masa depan. Studi ini berkontribusi untuk memperluas pengetahuan tentang citra destinasi pariwisata di salah satu pasar pariwisata paling berkembang di negara berkembang, dalam hal ini, Indonesia.
Pengaruh Keputusan Pendanaan, Keputusan Investasi dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Daulat Freddy
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan perusahaan secara substansial ada tiga (3), namun hanya berbeda pada penekanan yang ingin dicapaioleh masing-masing perusahaan berbeda antara yang satu dengan yang lain.Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh keputusan pendanaan, profitabilitas, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 perusahaan food and beverages yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 sampai dengan 2016, dengan menggunakan regresi berganda untuk mengetahui keputusan pendanaan, profitabilitas, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Untuk keputusan Pendanaan dilakukan dengan menggunakan Debt to Equity Ratio (DER)
PENGARUH KUALITAS, KOMPETENSI, DAN KOMITMEN KERJA DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA Dominik Tulasi
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to examine the impact of effective independent variables on dependent variable which encompasses: Service quality, Competence and Commitment towards Students’ satisfaction at Muhammadiyah Business School Jakarta. This study exposed inductively the positive causal relationship between independent variables toward dependent variable to meet deductive requirement of empirical justification in the field. This study used survey method as a way of quantitative approach to prove theories that had been bounded in this research. Furthermore, the research finding concluded that Lecturers’ service quality, competence and commitment are the determinant factors of students’ satisfaction in perceiving teaching-learning process as the core value and substance of the subjects. Linked to F test showing independent variables effect on dependent variable at point Anova: 273.712, which has significant meaning simultaneously. The partial t test showing the result effect, job competence at point 0,540, which means it has positive effect; than job commitment showing point 0,492, means that variable has less effect on its dependent variable; and service quality at point 0,964, means ti has significant effect on student satisfaction. In short, the result of this finding will impact on the prospect candidate students to be a part of their favorite Campus.
KONSEP STRUCTURAL EQUATION MODEL DALAM PENELITIAN Parwanto
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Structure Equatiaon Model (SEM) adalah sebuah model yang didalamnya terdapat beberapa faktor (construct/latent) yang masing-masing memiliki indikator dan antar variabel latent yang satu dengan yang lainnya terdapat hubungan kausal. Selanjutnya dalam model struktural terdapat observed variable, endogenous construct dan exogenous construct. Model SEM harus didukung oleh model teoritis yang sangat kuat sehingga SEM juga dapat dimaknai sebagai verivikasi model teoritis terhadap data empiris. Sampel harus random dan koefisien yang diperoleh sudah terstandart, sehingga model ini dapat dikatakan model statistic social yang sudah relatif lengkap dan merupakan gabungan analisis regresi dan analisis faktor dan merupakan perluasan dari analisis jalur
PENGARUH UANG BEREDAR M1 PADA INFLASI IHK, JANUARI 2014 – JUNI 2019 TIGOR HUTAPEA
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Artikel ini mencoba menjelaskan hubungan antara inflasi IHK (inflasi umum/headline inflation) dengan uang beredar M1 dalam periode Januari 2014 –Juni 2019. Hubungan teoretis ini didasarkan pada Teori Kuantitas Uang. Karena data yang dipakai adalah bulanan, maka riset ini mencoba mengidentifikasi faktor musim, trend, dan siklus dalam konteks hubungan/model kausal inflasi-uang beredar. Jadi identifikasi dimaksud melibatkan pemakaian variabel boneka, variabel trend, dan variabel berselang (lagged variable) sebagai variabel-variabel independen termasuk uang beredar sedangkan inflasi IHK sebagai variabel dependen. Berbagai bentuk fungsional dari hubungan regresi tersebut sudah dicobakan hingga menemukan bentuk fungsional yang terbaik berupa model double-log regresi linier berganda. Estimasi model ini menghasilkan beberapa temuan empirik. Pertama, kuantitas uang beredar mempengaruhi secara signifikan Inflasi IHK. Secara parsial, jika kuantitas uang beredar naik 1 persen, maka IHK ternyata naik 0,07 persen. Kedua, ada faktor musim dalam pergerakan inflasi IHK, yaitu pada bulan-bulan Januari, Februari, Juli, dan Agustus. Puncak musim terjadi pada bulan Januari disusul, masing-masing, oleh Juli, Februari, dan Agustus. Ketiga, faktor trend juga hadir dalam pergerakan inflasi IHK. Ternyata inflasi IHK naik 0,02 persen per bulan selama periode pengamatan. Terakhir, keempat, koefisien lagged variable IHK dengan lag 12-bulan ternyata signifikan mempengaruhi dirinya sendiri. Artinya, IHK pada satu bulan sangat berhubungan dengan bulan berikutnya. Misalnya, IHK pada Januari 2014 mempengaruhi IHK pada Januari 2015. Temuan-temuan empirik ini bermanfaat antara lain untuk mengukur efektivitas kebijakan moneter Bank Indonesia (BI). Memang, temuan riset ini menunjukkan, peningkatan uang beredar menyebabkan kenaikan tingkat inflasi, tetapi ini bukan berarti kebijakan moneter BI tidak efektif dalam mengendalikan kuantitas uang beredar sebab BI hanya bertanggungjawab dalam pengendalian Inflasi Inti. Akhirnya, spesifikasi model regresi yang lebih baik serta jumlah pengamatan yang lebih panjang akan semakin menambah kinerja model untuk menjelaskan perilaku inflasi IHK pada masa akan datang.
PENGARUH PELAYANAN,HARGA,DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL HYUNDAI KALIMALANG Ali Sujana; Irvan F.C. Oentoeng
JURNAL KEWIRAUSAHAAN, AKUNTANSI DAN MANAJEMEN TRI BISNIS Vol. 1 No. 1 (2019): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Publisher : STIE Tri Bhakti

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Influence, Price, and Location on Customer Satisfaction Hyundai Kalimalang Workshop.This study aims to examine the effect of service, price, and location both partially and simultaneously to customer satisfaction.This research PT. Hyundai Mobil Indonesia Kalimalang. The population in this study is the customer workshop PT. Hyundai Mobil Indonesia Kalimalang, while the total sample used in this study were 120 respondents.Based on the result of data analysis and discussion can be concluded that : 1) service have a positive and significant effectto customer satisfaction, with service regression coefficient value (XI) equal to 0,120 and significant value equal to 0,021.2) the price has a positive and significant effect on customer satisfaction, with a price regression coefficient value (X2) of 0.356 and a significant value of 0.0003) location has the positive and significant effect on customer satisfaction, with the value of the regression coefficient of location (X3) equal to 0,318 and significant value equal to 0,000.4) price and location services simultaneously have a positive and significant effect on customer satisfaction with an F value of 49.215 and a significance value of 0.000.

Page 1 of 1 | Total Record : 6