cover
Contact Name
Faridatun Nadziroh
Contact Email
totokmulyono@gmail.com
Phone
+6285854938382
Journal Mail Official
jttb.ti@polteksi.ac.id
Editorial Address
Komplek Pabrik PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.Jl. Veteran Gresik, Jawa Timur, Indonesia
Location
Kab. gresik,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis
ISSN : 15135719     EISSN : 15415783     DOI : -
Core Subject : Science,
Jurnal ini fokus tentang teknologi dan bisnis yang mencakup tentang : - Manajemen dan tata kelola IT - e-healthcare, e-learning, e-manufacturing, e-commerce - ERP (Enterprice Resource, Planning) - IOT (Internet Of Things) - Rekayasa Perangkat Lunak
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 2 (2021): Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis" : 2 Documents clear
ALUR CERITA (STORYLINE) DALAM GAME VIRTUAL REALITY TANAMAN TOGA Artiarini Kusuma Nurindiyani; Fardani Annisa Damastuti; Fifi Maghfirotun Nisa; Prof. Dr. Achmad Fuad Hafid, MS.,Spt
Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis Vol. 4 No. 2 (2021): Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis
Publisher : Program Studi Teknologi Informasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (406.968 KB)

Abstract

Artikel ini berjudul “Storyline Game Virtual Reality Tanaman TOGA”. Permasalahan yang diteliti berupa bagaimana peran sebuah cerita terhadap aplikasi virtual reality. Bagaimana konsep media interaktif menggunakan storyline dengan aplikasi game virtual reality. Metode penelitian yang digunakan ada MDLC (Multimedia Development Liffe Cycle). Berdasarkan penelitian yang dilakukan generasi muda membutuhkan media pembelajran yang interaktiff untuk tanaman TOGA. dapat menciptakan sebuah pembelajaran yang interaktif diamana anak dapat melihat tanaman TOGA seperti aslinya namun di dunia maya. Implementasi game Garden’s Tour ini ditujukan kepada anak rentan usia 14-19 tahun. Hasil akhir dari aplikasi ini dapat mengenalkan tanaman obat keluarga dan pemanfaatnya terutama pada tanaman yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kepada anak-anak. dan menjadi pembelajaran yang menarik mengenai tanaman obat keluarga (TOGA). Aplikasi virtual reality ini VR menggunakan teknologi grafik 3D, teknologi multisensor dan teknologi dengan tampilan resolusi tinggi untuk menghasilkan virtual 3D simulatif. Pemanfaatan teknologi ini berguna pada bidang game dan pembelajaran.
PENGEMBANGAN APLIKASI WEB UNTUK PEMESANAN MAKANAN SECARA ONLINE DI CAFE ROADWAY COFFEE JAKSA AGUNG GRESIK Totok Mulyono
Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis Vol. 4 No. 2 (2021): Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Teknologi dan Terapan Bisnis
Publisher : Program Studi Teknologi Informasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (262.936 KB)

Abstract

Aplikasi Digital Menu merupakan perangkat lunak yang mampu mempermudah para customer untuk melihat dan memesan menu secara digital. Aplikasi Digital Menu ini dapat mempermudah masalah proses pemesanan, customer tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan pemesanan menu karena customer dapat melakukan pemesanan menu secara digital pada Aplikasi, selain itu Owner dapat melakukan pembaruan menu secara cepat dan mudah serta mengetahui laporan penjualan harian pada Cafe.Penelitian ini bertujuan membantu konsumen dalam memesan menu makanan dengan cepat, sedangkan pada pengusaha kuliner dapat membantu menjalankan bisnisnya menjadi lebih modern. Pemrograman dan coding aplikasi menggunakan pemprograman PHP, pengembangan sistem menggunakan metode waterfall serta pengujian sistem menggunakan metode black box.Hasil penelitian ini menghasilkan Aplikasi Digital Menu untuk memudahkan masyarakat dalam memesan makanan dan minuman serta mengembangkan usahanya menjadi lebih baik. Berdasarkan tabel hasil kuisioner, dapat dijelaskan bahwa penilaian pada keseluruhan sistem mendapat 66 persen nilai sangat baik, dan 16 persen nilai cukup. Penilaian terhadap fitur sistem mendapat 71 persen sangat baik. Penilaian terhadap tampilan sistem mendapat 57 persen sangat baik dan 14 persen cukup. Penilaian kelengkapan data mendapat nilai 28 persen nilai sangat baik, dan 28 persen nilai cukup. Penilaian terakhir terhadap kemudahan penggunaan mendapat 42 persen nilai sangat baik, dan 28 persen nilai cukup.

Page 1 of 1 | Total Record : 2