cover
Contact Name
Swasti Maharani
Contact Email
conferences.id@gmail.com
Phone
+6285850872042
Journal Mail Official
adminpub@mykreatif.com
Editorial Address
Perumahan Griya Salaam A7, Rukun Tetangga 002, Rukun Warga 018, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali 57374
Location
Kab. boyolali,
Jawa tengah
INDONESIA
Educatif: Journal of Education Research
ISSN : 26863669     EISSN : 26862077     DOI : https://doi.org/10.36654/educatif.v5i2.280
Core Subject : Education, Social,
The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of education. Educatif particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of education areas as follows: 1. Teaching and Learning 2. Curriculum Development 3. Learning Innovation and technology 4. The evaluation process in teaching
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2020): January" : 1 Documents clear
Pengaruh Metode Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII A Pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar SMP Negeri 8 Kota Bima Sriaryaningsyih
Educatif Journal of Education Research Vol 2 No 1 (2020): January
Publisher : Kreasi Teknologi Informasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (284.818 KB) | DOI: 10.36654/educatif.v2i1.9

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adala untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dilakukannya metode jigsaw kelas VII di SMP Negeri 8 kota bima dan mengetahui pengaruh metode jigsaw terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII di. SMP Negeri 8 kota bima.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen (quasi experimental). Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian yang telah diuraikan pada bab IV, maka peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa: ada pengaruh signifikan pada metode jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas VII terkait materi operasi hitung bentuk aljabar di SMPN 8 kota bima. Hal ini sesuai dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t pada taraf 5% untuk hasil belajar dengan menggunakan metode jigsaw dengan nilai thitung = 4,478 > ttabel = 1,66426, dengan taraf signifikasi = 0,001 < 0,05 yang mempunyai arti Ho ditolak dan Ha diterima

Page 1 of 1 | Total Record : 1