cover
Contact Name
-
Contact Email
jimp@univpancasila.ac.id
Phone
+6285736101987
Journal Mail Official
jimp@univpancasila.ac.id
Editorial Address
Jl. Lenteng Agung Raya No.56, RT.1/RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
JIMP: Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila
Published by Universitas Pancasila
ISSN : 27749525     EISSN : 27759679     DOI : https://doi.org/10.35814/jimp.v3i1
Core Subject : Economy, Education,
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila adalah salah satu jurnal publikasi ilmiah mahasiswa dan dosen manajemen Strata 1 yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila. Publikasi jurnal ini terbit satu tahun dua kali yaitu pada bulan Maret dan bulan September yang memuat artikel atau naskah berupa hasil penelitian, karya ilmiah maupun studi kasus. Jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dalam perkembangan teori dan praktek kepada mahasiswa, akademisi, maupun praktisi di bidang manajemen. Lingkup penelitian manajemen yang dimuat dalam JIMP meliputi: Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Kewirausahaan.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2 (2022): September" : 5 Documents clear
PENGARUH ENDORSEMENT (VIA VALLEN) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK TOLAK ANGIN CAIR DI APLIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Ari Ahmad Sahril; Harimurti Wulandjani; Dewi Kurniawati
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 2 No 2 (2022): September
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v2i2.2930

Abstract

This study aims to determine whether endorsement and brand image affect consumer purchasing decisions on Instagram application. The object of this study was conducted on followers of the official account of the wind, namely @tolak_angin in the social media application Instagram with a total of 100 respondents. This data was obtained from a questionnaire and tested using the classic assumption test, multiple linear regression test, and hypothesis testing using t-test and f-test. This research also proves that partially the endorsement of consumer purchasing decisions has a strong influence. This study also states that brand image has an influence on consumer purchasing decisions. Endorsement and brand image contribute to influence consumer purchasing decisions on Reject Liquid Wind products with an adjusted R square value of 49.32%.
PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DITJEN PPKTRANS KEMENDESA PDTT Iftita Hapsari; Lies Putriana; Tia Ichwani
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 2 No 2 (2022): September
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v2i2.3297

Abstract

Penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan nasional sangat tergantung pada kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS memiliki tugas memberikan pelayanan kepada publik secara professional untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Salah satu dari pelayanan publik yang cukup penting adalah Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Dalam rangka pencapaian target kinerja dalam instansi, maka diperlukan pegawai yang kompeten, disiplin dan lingkungan kerja yang kondusif agar dapat meningkatkan kinerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mеngеtаhui pеngаruh kompetensi, disiplin kerja , lingkungаn kеrjа terhadap kinerja pegawai DITJEN PPKTRANS KEMENDESA PDTT. Jеnis pеnеlitiаn ini pеnеlitiаn kuantitatif dengan metode deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah PNS di Kemendesa PDTT bagian DITJEN PPKTRANS yang berjumlah 76 pegawai. Tеknik аnаlisis dаtа dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunujukkan bahwa kompetensi, disiplin kеrjа, dan lingkungan kerja sеcаrа simultаn berpengaruh positif tеrhаdаp kinеrjа pegawai. Sеcаrа pаrsiаl vаriаbеl kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai, variabel disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai, dan variabel lingkungan kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja pegawai.
ANALISIS PERBANDINGAN METODE ALTMAN Z-SCORE DAN SPRINGATE DALAM MEMPREDIKSI POTENSI KEBANGKRUTAN PT.INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA PERIODE 2017-2019 Salahudin Al Ayubi; Irma Sari Permata; Cotoro Mukri
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 2 No 2 (2022): September
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v2i2.3318

Abstract

Kebangkrutan merupakan suatu kondisi yang menjelaskan bahwa perusahaan mengalami kesulitan keuangan sehingga perusahaan tidak mampu melunasi kewajibannya dan melaksanakan aktivitas operasionalnya. Kebangkrutan biasanya ditandai dengan adanya masalah kesulitan keuangan yang memunculkan risikorisiko yang mengindikasi adanya kegagalan pihak manajemen perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan di website Bursa Efek Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan indocement tunggal prakarsa periode 2017-2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prediksi kebangkrutan antara model Altman Z-Score dan Springate. Untuk mengetahui model prediksi yang paling akurat dalam memprediksi kebangkrutan pada perusahaan indocement tunggal prakarsa tbk. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa kedua model memiliki tingkat akurasi yang sama baik model Altman Z-Score dan Springate, yakni didapatkan nilai akurasi sebesar 100%. Selain itu, berdasarkan uji beda menggunakan uji Wilcoxon Match Paired Sample Test didapatkan hasil bahwa tidak ada perbedaan pada kedua model dalam memprediksi kebangkrutan.
PERBANDINGAN KINERJA PORTOFOLIO SAHAM BUMN YANG TERDAFTAR DI INDEKS BISNIS-27 MENGGUNAKAN MODEL SHARPE, TREYNOR, DAN JENSEN Friska Dayanti Nadeak; Trisnani Indriati; Dian Riskarini
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 2 No 2 (2022): September
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v2i2.3332

Abstract

Bisnis-27 Index from 2017 to 2020. The optimal portfolio uses Single Index Model, while its performance measurement uses Sharpe, Treynor, and Jensen Models. The data analysis technique used to answer the research hypothesis is One-way Anova test followed by comparing the averages using Post-hoc test LSD and Tukey HSD. Five of the six stocks sample became optimal portfolio and the three measurement models of portfolio performance show a positive number which means the portfolio is performing well. The hypothesis test results show a difference in the values from the three measurement models, then the Post-hoc test shows a significant difference between the Sharpe and Jensen Models.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI “WHAT’S GOOD COFFEE’ Muhamad Ibnu Farizky; Supriadi Thalib; Tyahya Whisnu Hendratni
JIMP : Jurnal Ilmiah Manajemen Pancasila Vol 2 No 2 (2022): September
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35814/jimp.v2i2.3514

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Melalui Media Soisal Terhadap Kepuasan Pelanggan Di What’s Good Coffee. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Produk dan Promosi Melalui Media Sosial berpengaruh pada Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode riset kepustakaan dan riset lapangan terhadap konsumen What’s Good Coffee dan minimal pernah mengunjungi dan mengkonsumsi produk What’s Good Coffee. Responden pada penelitian ini adalah 100 orang konsumen. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Promosi Melalui Media Sosial Tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk dan Promosi Melalui Media Sosial Berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5