cover
Contact Name
Elan Jaelani
Contact Email
elanjaelanigroup@gmail.com
Phone
+628157000699
Journal Mail Official
elanjaelanigroup@gmail.com
Editorial Address
Jl. Parakansaat 3 No 137 Kel Cisaraten Endah Kec Arcamanik Kota Bandung
Location
Kab. bandung,
Jawa barat
INDONESIA
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Published by CV Widina Media Utama
ISSN : -     EISSN : 28292154     DOI : https://doi.org/10.59818/kontan.
Core Subject : Economy,
Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (KONTAN) adalah jurnal peer-review yang memiliki ISSN 2829-2154 dan diterbitkan oleh Divisi Riset dan Publikasi Ilmiah CV. Wdiina Media Utama sejak tahun 2022. Jurnal KONTAN merupakan media terintegrasi untuk komunikasi berkelanjutan terkait dengan temuan penelitian baru yang signifikan terkait isu dan perkembangan kontemporer terkait bidang EKONOMI, MANAJEMEN dan BISNIS, baik praktis maupun teoritis. secara umum cakupan Jurnal KONTAN meliputi: Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis dan Kewirausahaan, Marketing, Keuangan dan Perbankan, Investasi dan Pasar Modal, Perencanaan Keuangan.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis" : 5 Documents clear
PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE DENGAN APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA KULINER DI DENPASAR (Studi Kasus Usaha Babi Guling Candra Denpasar) Ni Luh Yudani; Ni Luh Ketut Ayu Sudha Sucandrawati; I Gusti Ayu Pradnya Paramitha
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Publisher : KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59818/kontan.v2i5.612

Abstract

This study aims to analyse the effect of technological advances and marketing strategies simultaneously on increasing the income of Candra Denpasar's suckling pig culinary business. The number of samples used was 30 people, and data collection was done using a questionnaire. The object of research uses two independent variables, namely technological advances and online marketing strategies, and one independent variable, namely income generation. Based on the results of the study,it is known that the variable technological progress has a t count of 13,697and a t table of 1.7, a significance value of 0,000. The online marketing strategies variable has a t count of 22,713, a t table value of 0,000. While technological advances and online marketing strategies  has a F-count of 468,899 with a sig of 0.000, this means that there is a significant influence simultaneously from the influence of technological advances and online marketing strategies simultaneously on increasing income. ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemajuan teknologi dan strategi pemasaran secara simultan terhadap peningkatan pendapatan usaha kuliner babi guling Candra Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 30 orang, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Objek penelitian menggunakan dua variabel bebas yaitu kemajuan teknologi dan stratetegi pemasaran online, dan satu variabel bebas yaitu peningkatan pendapatan. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui variabel kemajuan teknologi  memiliki t hitung sebesar 13,697 dan t tabel sebesar 1,7, nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel srategi pemasaran online (X2) memiliki t hitung sebesar 22,713, nilai t tabel sebesar 1,7, nilai signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan kemajuan teknologi dan strategi pemasaran online memiliki F-hitung sebesar 468,899 dengan sig 0,000, ini berarti terdapat pengaruh yang  signifikan secara bersama-sama (simultan) dari pengaruh pengaruh kemajuan teknologi dan strategi pemasaran online secara simultan terhadap peningkatan pendapatan
ANALISIS EFEK SEGI PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN E-COMMERCE Ni Luh Putu Intan Elsyia; I Dewa Nyoman Usadha; I Nyoman Suparta
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Publisher : KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59818/kontan.v2i4.586

Abstract

This research was conducted at PT. GIEB Indonesia Denpasar Branch. This research aims to test and determine the influence of service, price and location on consumer satisfaction. The population of this research is all consumers who shop via e-commerce at PT. GIEB Indonesia Denpasar Branch. The sample in this study amounted to 95 people using purposive sampling techniques and using the Lemeshow formula because the population size is not known for certain. Data analysis in this research is quantitative using the Multiple Linear Regression method assisted by data processing using SPSS version 25. The results of this research show that there is an influence of Service, Price and Location on consumer satisfaction for PT consumers. GIEB Indonesia Denpasar Branch. This is proven by the calculated f value of 65.360 f table 2.705 and the sig value is 0.000 0.05. The coefficient of determination obtained was 0.683 or 68.3% of consumer satisfaction was influenced by service, price and location, while the remaining 31.7% was influenced by other variables not examined in the thesis. ABSTRAKPenelitian ini dilakukan di PT. GIEB Indonesia Cabang Denpasar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja melalui e-commerce pada PT. GIEB Indonesia Cabang Denpasar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 orang dengan memakai teknik Purposive sampling dan menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah populasi tidak diketahui pasti. Analisis data dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda dibantu olah data menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Pelayanan, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan konsumen pada konsumen PT. GIEB Indonesia Cabang Denpasar. Hal ini dibuktikan dengan nilai f hitung 65,360 f tabel 2,705 dan nilai sig adalah 0,000 0,05. Koefisiensi determinasi yang diperoleh sebesar 0,683 atau 68,3% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh Pelayanan, Harga dan Lokasi sedangkan sisanya 31,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam skripsi .
PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI Sinta Rusmalinda; Ajeung Syilva Syara Noor Silmi Sudrajat; Nensi Krisna Kirana
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Publisher : KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59818/kontan.v2i4.598

Abstract

The purpose of this research is to know and analyze: (1) Interpersonal Communication (2) Organizational Communication; (3) performance; (4) the influence of Interpersonal Communication and Organizational Communication, both simultaneously and partially on the performance of employees at the Prestige Learning Guidance and Consultation Institute.The research method used in this research is a descriptive survey and an explanatory survey. The unit of analysis in this research is the employees of the Prestige Learning Guidance and Consultation Institute with a population of 30 people. The type of investigation is causality, and the time horizon in this study is cross-sectional. Based on the results of the research and discussion, it was found that Interpersonal Communication is well formed, Organizational Communication is rated quite high, employee performance at the Prestige Learning Guidance and Consultation Institute is rated quite high. Interpersonal communication and organizational communication simultaneously influence employee performance, but partially, interpersonal communication has a more dominant influence than organizational communication. ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Komunikasi Interpersonal (2) Komunikasi Organisasi; (3) kinerja; (4) pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Komunikasi Organisasi, baik secara simultan maupun secara parsial terhadap kinerja pegawai di Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Prestise. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey deskriptif dan survey eksplanatori, unit analisis dalam penelitian ini adalah para pegawai Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Prestise dengan populasi sebanyak 30 orang. Tipe investigasinya adalah causalitas, serta time horizon dalam penelitian ini adalah cross-sectional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka diperoleh bahwa Komunikasi Interpersonal terbentuk dengan baik, Komunikasi Organisasi ini dinilai cukup tinggi, kinerja pegawai di Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Prestise dinilai cukup tinggi. Komunikasi Interpersonal dan komunikasi organisasi secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai, namun secara parsial Komunikasi Interpersonal memiliki pengaruh yang lebih dominan daripada komunikasi organisasi.
TINGKAT PENGETAHUAN KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN SOP KEUANGAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN PADA PT. BALI TANGI I Wayan Joni Antara; Ni Wayan Suartini; I Nyoman Gede Supraptha
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Publisher : KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59818/kontan.v2i5.609

Abstract

This research was carried out at one of the MSMEs in the city of Denpasar with the title "Level of Financial Knowledge, Financial Attitudes, and Financial SOPs on Financial Management Behavior at PT. Bali Tangi”. The type of data used in this research is quantitative data with the data source being primary data. The sample was selected using a saturated sampling method with a total of 20 respondents. This research technique uses multiple linear regression analysis techniques. Partially, this research states that 1) the level of financial knowledge has a positive and significant effect on financial management behavior. 2) Financial attitudes have a positive and significant effect on financial management behavior. 3) Financial SOPs have a positive and significant effect on financial management behavior. 4) The level of financial knowledge, financial attitudes, and financial SOPs simultaneously have a positive and significant effect on financial management behavior. ABSTRAKPenelitian ini dilaksanakan pada salah satu UMKM di kota Denpasar dengan judul “Tingkat Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan SOP Keuangan terhadap Prilaku Manajemen Keuangan Pada PT. Bali Tangi ”. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif dengan sumber data yaitu data primer. Sampel dipilih dengan menggunakan metode sampling jenuh yang jumlah responden sebanyak 20 orang. Teknik penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Secara parsial penelitian ini menyatakan bahwa 1) tingkat pengetahuan keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan. 2) Sikap keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prilaku manajemen keuangan. 3) SOP keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prilaku manajemen keuangan. 4) Tingkat pengetahuan keuangan, Sikap keuangan, dan SOP Keuangan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku manajemen keuangan.
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN KNANGA KULINER DEPOK Aris Ariyanto
KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis Vol 2, No 4 (2023): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Publisher : KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59818/kontan.v2i5.629

Abstract

Research to determine the influence of Promotion and Service Quality on purchasing decisions at the Knanga Kuliner Depok restaurant. The research method is associative with a quantitative approach. The population is consumers of culinary knanga restaurants, with a sample of 100 respondents. The data collection technique is by means of a questionnaire. Data analysis techniques using instrument tests are validity and reliability tests, classical assumption tests, normality tests, multicollinearity tests, heteroscedasticity tests. Simple linear regression test, multiple linear regression test, coefficient of determination test, and hypothesis test, namely the t test and F test. The partial research results show that promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions, namely 64.9%. Partially, service quality has a positive and significant effect on purchasing decisions, namely 75.7%. Simultaneously promotion and service quality have a positive and significant effect on purchasing decisions, namely 85%. proven from the multiple linear regression value, namely Y = 0.053 + 0.376, the hypothesis obtained is that the value f_count f_table or (552,421 3.94 is strengthened by the p value Sig, 0.05 or (0.000 0.05). ABSTRAKPenelitian untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap keptusan pembelian di rumah makan Knanga Kuliner Depok. Metode penelitian bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah konsumen rumah makan knanga kuliner dengan jumlah yang tidak dapat diketahui secara pasti. dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data den cara kuesioner. Teknik analisis data dengan uji instrument yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis, yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 64,9%. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 75,7%. Secara simultan promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 85%.  dibuktikan dari nilai regresi linier berganda yaitu Y= 0,053 + 0.376X1 + 0.696X2 + e, hipotesis diperoleh nilai ilai    atau (552.421 3.94 diperkuat dengan nilai p value Sig,0.05 atau (0.000 0,05)

Page 1 of 1 | Total Record : 5